oleh

Gubernur Babel Imbau Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih pada Hari Lahir Pancasila

PANGKALPINANG , BNBABEL.COM-Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman mengimbau masyarakat, perkantoran dan sekolah untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada Selasa (01/06/2021).

Pengibaran bendera selama satu hari itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila.

“Menghimbau setiap perkantoran, masyarakat, sekolah¬† untuk mengibarkan Bendera Merah Putih selama satu hari pada tanggal 1 Juni 2021,” kata Gubernur Erzaldi dalam surat edaran tentang Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021, tertanggal 28 Mei 2021.

Selain itu, diminta untuk turut serta memeriahkannya melalui berbagai media publikasi cetak, elektronik, serta media sosial dengan menggunakan tema, logo, dan latar belakang virtual Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021.

Termasuk melakukan kegiatan alternatif untuk memeriahkan peringatan tersebut secara kreatif, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Erzaldi juga mengajak seluruh masyarakat maupun pegawai di wilayah kerja masing-masing untuk mengikuti jalannya Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021.

Upacara tersebut dapat diikuti dan disaksikan melalui siaran langsung di kanal Youtube Badan Pembinaan ldeologi Pancasila, laman Facebook Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, maupun Instagram Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, serta siaran langsung TVRI.

“Upacara ini dapat diikuti dari kantor, ruang kerja, rumah dan tempat tinggal masing-masing yang dimulai pada pukul 07.45 Wib, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan COVID-19,” kata Gubernur.

Dalam edaran yang mempedomani Radiogram Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia  Nomor: 019.1/3201/SJ, tanggal 28 Mei 2021 tentang Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021, ditujukan kepada para bupati dan walikota di Bangka Belitung, pimpinan instansi vertikal serta kepala perangkat daerah se-Provinsi Babel.

Adapun tema Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 adalah Pancasila dalam Tindakan, Bersama untuk Indonesia Tangguh. (ima)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *