oleh

Gubernur Babel & Forkopimda Duel Menembak di Ajang Handgun Competition Babel 2021

PANGKALPINANG,BNBABEL.COM — (4/9) Pengurus Provinsi ( Pengprov) Persatuan Berburu dan Menembak ( Perbakin) Provinsi Bangka Belitung ( Babel) menyelenggarakan HandGun Competition Babel 2021
Presisi 25 meter di Lapangan Tembak Depati Bahrin Golden Rules, Desa Padang Baru, Bangka Tengah, Bangka Belitung.

Festival olah raga menembak pistol 25 M ini dihadiri oleh hampir seluruh jajaran Forkopimda Babel, yakni Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan, Kapolda Babel Irjenpol Drs. Anang Syarif Hidayat, Dandrem 045 Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, Danlanal Babel Kolonel Laut Fajar Hernawan, Dansat Brimob Polda Babel, Kejati Babel, Kepal BNN Babel, Ketua Harian Perbakin Babel Arbi Leo, Pengurus dan Anggota Perbakin Babel.

HandGun pistol Competition presisi 25 meter ini diramaikan oleh puluhan penembak berbakat dari berbagai Shooting Club di Babel seperti Justice Shooting Club, Raka Shooting Club, Rajawali Shooting Club, Bersahaja Shooting Club, Rajawali Bangka Shooting Club yang saling unjuk ketangkasan menembak Pistol 25 M Presisi.

Menariknya, jajaran Forkopimda Babel turut berpatisipasi dalam kontes olahraga menembak kali ini, 9 Orang Pimpinan Daerah mengadu ketangkasan menembak dengan dalam Duel Shoot Of Pin Plat dilengkapi 15 butir amunisi dengan sasaran 10 Pin dan Satu Plat.

Desing peluru saling beradu cepat dan tepat membidik sasaran, meletus dari mulut Senjata milik setiap pimpinan tertinggi setiap Instansi Bumi Serumpun Sebalai.

Dari 9 Pimpinan Daerah, 5 diantaranya gugur di sesi pertama. Dandrem 045 Gaya Brigjen M. Jangkung yang sempat menggugurkan Perwakilan Kajati Babel, akhirnya harus mengakui keunggulan Wadirlantas meskipun hanya selisih beberapa pin saja.

Wadirlantas Polda Babel diketahui sempat berkarir sebagai atlit menembak di wilayah sumatra.

Di Semi Final sesi Shoot Of Pin Pistol, terjadi duel shooting yang sangat sengit antara Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan VS ketua Harian Perbakin babel Arbi Leo dan Duel, antara Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat Vs Wadirlantas Polda Babel.

Adu ketangkasan pistol pada semi final ini akhirnya meloloskan Gubernur Babel VS Wadirlantas sebagai kontestan duel shooting Of Pin di Babak Final.

Menggunakan senjata andalan masing – masing, 15 Peluru pun dilesatkan oleh kedua kontestan Final shooting Off pin ini. Akhirnya, Gubernur Babel mengakui keunggulan Wadirlantas Babel dengan selisih beberapa Pin sasaran.

Usai Sesi Duel Shoot Of Pin, Forkopimda dan Puluhan penembak memulai sesi Shooting 25 Presisi. Keseruan adu ketangkasan menembak pun Kembai terjadi lebih sengit dari sesi sebelumnya.

Gubernur sekaligus Ketua Umum Perbakin Babel Erzaldi Rosman Djohan mengatakan bahwa dirinya sangat mencintai olahraga menembak.

“Olahraga sangat penting dilakukan untuk menjaga imunitas tubuh di masa pandemi Covid-19 saat ini. Salah satunya adalah menembak,” ujar gubernur sesaat mengikuti perlombaan.

“Ajang ini kami jadikan sebagai sarana silaturahmi dengan sesama olahragawan menembak, tentunya kejuaraan ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” Kata Pria yabg kerap di sapa Bang ER ini menambhakan.

Senanda dengan Gubernur, Kapolda Babel, Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat mengatakan olahraga menembak kali ini untuk menjalin silaturahmi para Forkopimda. Selain itu, Forkopimda menyepakati untuk mempersiapkan para atlit menghadapi kontestasi menembak di level Nasional Kedepan.

” Para atlit kita akan terus dipersiapkan melalui kegiatan seperti ini. ini juga berkat kerjasama Forkopimda, menyelesaikan Covid – 19 ini kita harus terus berolahraga dan berfikir positif dengan menyesuaikan dengan Prokes. kunjungan Mendagri Pak Tito kemarin, beliau menyatakan salut dnegan kerjasama dari Forkopimda yng ada” Ujar Kapolda Babel.

Sementara Ketua Harian Perbakin Babel, Arbi Leo mengatakan Hand Gun Competition Babel 2021 berjalan lancar. Dikatakan Tokoh Muda pengusaha dan Entertainment Babel ini, Ajang HandGun Festival kali ini untuk memacu semangat dan Ketangkasan para penggemar dan Atlit menembak untuk persiapan ajang Nasional.

” Hari ini cuaca mendukung sekali, Perbakin Babel dapat menyelenggarakan HandGun Competition dengan baik. Perlombaan kali ini hanya menggunakan pistol, tidak ada Laras panjang. Kita ada 2 sesi yang pertama Duel Shoot Of Pin tadi antar Forkopimda dan kita lanjutkan presisi 25 M” Ujar Arbi Usai Sesi Shoot Of Pin Duel Pistol Forkopimda

” 2 Tahun ini Perbakin Babel terus intens mengadakan kegiatan, cuma memang karena instrumen Protokol kesehatan kami sangat menyesuaikan dengan Prokes yang ada baik dari jumlah peserta, jarak dan besarnya acara Itu semua untuk keamanan kesehatan peserta dan panitia penyelenggara. hari ini kami Kembali berkegiatan agar para atlit ini dapat terus berlatih dan bersemangat, kami terus bergiat olahraga menembak untuk terus melatih ketangkasan namun dengan mengikuti Prokes yang ada” Kata Arbi menjelaskan.

Seluruh Pemenang HandGun Competition Babel 2021 dihadiahi piagam dan uang pembinaan oleh jajaran Forkopimda dan Perbakin Babel.

Penulis : IR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *