oleh

Giatkan Safari Ramadhan, Wagub Abdul Fatah Serahkan Zakat ASN Babel Kepada Warga Kurang Mampu di Girimaya

BANGKA-BELITUNG, BNBABEL.COM – Sebanyak 100 orang warga kurang mampu yang terdiri anak yatim dan para lansia di Kelurahan Bukit Besar Kecamatan Girimaya Kota Pangkalpinang menerima zakat ASN pemerintah Provinsi Bangka Belitung, Kamis (15/04).

Sebagai informasi, gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Bangka-Belitung setiap bulannya dipotong sebesar 2,5 persen untuk zakat melalui Baznas Bangka Belitung yang kemudian disalurkan kepada warga kurang mampu, anak yatim piatu, lansia, serta orang yang berhak menerima zakat lainnya, seperti warga Kelurahan Bukit Besar Kecamatan Girimaya Kota Pangkal Pinang, yang diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung Abdul Fatah di masjid Al-Hikmah Girimaya usai sholat Ashar.

Wakil gubernur mengatakan dirinya bersyukur di bulan Ramadan ini dapat menyapa para ulama dan para jema’ah dalam keadaan sehat dan beriman kepada Allah SWT, yang hal tersebut berkat perjuangan Nabi Muhammad SAW.

“Di kesempatan ini kami akan memberikan zakat dari ASN Bangka Belitung kepada warga yang berhak menerimanya.
Semoga zakat ini dapat meringankan beban warga, apalagi saat ini kondisi kita kurang baik akibat dampak dari wabah virus Corona yang belum berakhir, dan kami juga memberikan 200 kotak nasi dan takjilnya untuk berbuka puasa,” ujar Abdul Fatah.

Selain itu wakil gubernur menegaskan seharusnya yang direncanakan menyerahkan zakat ini adalah Gubernur Erzaldi Rosman bersama dirinya, namun gubernur dalam kesempatan ini berhalangan hadir dikarenakan ada kegiatan musyawarah dengan para nelayan dan PT Timah.

Untuk itu ia menyampaikan permintaan maaf dari gubernur atas hal itu, dan semoga di kesempatan yang lain gubernur bisa hadir di tengah masyarakat Girimaya.

Ketua masjid Al-Hikmah Rusdianto, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung karena dalam kegiatan safari Ramadan 1442 H kali ini Pemerintah Provinsi Bangka-Belitung dapat mengunjungi masjid Al-Hikmah Girimaya, sekaligus memberikan zakat kepada warga yang berhak menerimanya, juga turut memberikan takjil dan nasi kota sebanyak 200 kotak.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemprov Bangka Belitung, dalam hal ini bapak gubernur yang diwakili oleh Wagub Abdul Fatah, di mana dalam kegiatan safari Ramadan masjid kami ini kebagian kunjungan kali ini, alhamdulillah atas zakat dari ASN Bangka Belitung untuk warga kami.
Juga nasi kotak beserta takjilnya moga semua ini menjadi amal ibadah bagi ASN, dan berkah,” ungkapnya.

Azizah guru ngaji dan salah seorang lansia bernama Fajar mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemerintah Provinsi Bangka-Belitung yang memerhatikan para guru ngaji, karena bantuan ini meringankan beban mereka saat bulan puasa saat ini.

Kepala Bidang Biro Kesra Setda Bangka-Belitung H. Sofyan menjelaskan setiap warga yang menerima zakat dari ASN mendapat sebesar Rp500.000 dan di sertai nasi kotak maupun takjil untuk berbuka puasa.

Dalam kesempatan ini wakil gubernur turut didampingi oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Bangka Belitung Suhaimi; Manager PT. Pos Indonesia; para ulama; dan jema’ah masjid serta penerima zakat.

Jurnalis: JAM

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *