oleh

Giatkan Reses di Kelurahan Sri Menanti, Mendra Tinjau Kondisi Infrastrukstur Warga

SUNGAILIAT, BNBABEL.COM — Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bangka, Mendra Kurniawan A.Md, menggiatkan agenda reses di Kelurahan Sri Menanti, Kecamatan Sungailiat, dengan didampingi Camat Sungailiat Budi Hamzah ST, beserta aparatur Kelurahan Sri Menanti, pada Sabtu (13/03) pagi.

Dalam reses keduanya ini, selain memaparkan dan menyampaikan aspirasi dengan warga setempat, anggota dewan dari Dapil Kecamatan Sungailiat tersebut turut pula meninjau kondisi infrastruktur di empat lingkungan seperti drainase, selokan, dan jalan setapak, dari total enam lingkungan yang ada di Kelurahan Sri Menanti.

”Dalam agenda reses sidang pertama ini saya menitik-beratkan di Kelurahan Sri Menanti. Tadi kita sudah turun ke lapangan [untuk] meninjau kondisi infrastruktur vital itu di sini. Ada program BKM dan Kotaku itu [yang] menitik beratkan ke pembangunan jalan setapak. Sedangkan tadi juga di lingkungan Sri Pemandang kita melihat kondisi sarana IPAL yang telah dibangun pada sisi bangunan itu roboh, dan kita khawatirkan akan merusak fasilitas dan fungsi Ipal itu sendiri,” ungkap politisi asal Gerindra ini.

Ketua Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Sri Menanti, Priyatno, yang hadir di tempat tak lupa menyampaikan aspirasi warga perihal kondisi dan rencana pembangunan infrastruktur publik di lingkungan sekitar.

”Alhamdulilah. Saya dari sembilan orang anggota BKM sebagai unsur dari kelurahan mendapat mandat dari Kementrian PUPR dalam program padat karya [yang] selanjutnya akan mempekerjakan masyarakat dalam melakukan perawatan infrastruktur yang telah dibangun sebelumnya, [dan] selanjutnya ini semua kita sampaikan ke pak Mendra,” ucap Priyatno.

Dilanjutkan oleh Mendra bahwa ia akan segera membawa aspirasi warga tersebut dalam bentuk laporan hasil reses ke Pemkab Bangka, untuk kemudian ditindak-lanjuti.

”Selanjutnya hasil peninjauan ini akan saya sampaikan dalam bentuk laporan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka yang memiliki dana tanggap darurat agar dapat segera di perbaiki, karena titik-titik yang kita tinjau ini sudah masuk dalam pembahasan Musrenbang,” tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *