oleh

Foto Perpisahan Bupati Bangka H Djarab Ini Viral di Media Sosial, Ini Penyebabnya!

BANGKA, BNBABEL.COM — Sebuah foto lawas sempat viral di grup-grup whats app masyarakat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sekilas tidak ada yang istimewa dari isi foto yang masih menggunakan kertas foto tersebut. Di dalam foto hanya terlihat puluhan orang berpakaian putih, baik kemeja maupun celana panjang. Sebagian berfose dalam posisi berdiri dan sebagian lagi berfose dalam posisi duduk. Seperti kebanyakan foto-foto lawas lainnya.

Di bagian atas foto ada tulisan putih pada sebuat blackboard, yang bertuliskan “Kantor Bupati Kepala Daerah Tingkat II Bangka”.
Selembar foto ini mulai menarik perhatian warga media sosial, ketika Aboul A’la Almaududi SH memposting ke grup-grup WA, dengan narasi yang menyebutkan “Jas Merah, jangan sekali kali melupakan sejarah”.

Munculnya foto ini ke grup WA, berawal dari chat pribadi pengiriman foto, yakni Joni Fountana putra Alm Mustafa Boein Bsc ke Aboul A’la Almaududi putra Alm Drs H Armyn Helmi Yuda.

Foto tersebut kemudian menjadi viral setelah diupload Aboul ke beberapa Group Whaatshaap yang bertuliskan Jas Merah: jangan sekali kali melupakan sejarah.

Tampak dalam foto tersebut dari kiri ke kanan beberapa nama pejabat kala itu yang masih diiingat adalah (paling kiri) Syamsi mustafa,BA,Choiri Muchtar,SH, Syarifudin Rifai,
Imam Wiyoto, Basrah Jauhari, Bupati H.Djarab,Robuan Zainudin,SH, Jamil, Efendi Matjik, Tabarani,Mustafa Boein,Bsc,Drs.H.Armin Helmi Yudha (paling kanan).

Dalam foto tersebut juga terlihat Drs H Abu Hanifah, Drs H Dzulkarnain Karim, Drs H Fatullah, Syamsumin Sagap SH, Ir Fauzi, Norman Rani, Imron dan Drs Sarofah.

Foto tersebut menceritakan perpisahan para pejabat Pemkab Bangka dengan Bupati H Djarab, yang tak lama kemudian digantikan Bupati R Hariono.

“Para pejabat kala itu masih berjumlah sangat sedikit dengan tugas dan fungsinya masing-masing,” ujar Aboul yang mengupload foto ini.

Diceritakan Aboul, saat itu Kabupaten Bangka masih tergabung dengan Provinsi Sumatra Selatan dengan Ibukota Palembang.

Sementara Kabupaten Bangka masih membawahi Toboali, Koba dan Mentok. Ketiga wilayah tersebut kala itu masih berstatus Kecamatan.

“Saat ini Bupati H Djarab dan mereka yang berada dalam Foto tersebut rata-rata sudah meninggal dunia.Tim kerja yang dipimpin Bupati H Djarab ini menjadi momentum berkembangnya Kabupaten Bangka kala itu,” cerita Aboul.

Meskipun Foto ini sudah tidak lagi terlihat jelas, namun memori dalam foto tersebut mengingatkan kewibawaan para pejabat kala itu saat memimpin Kabupaten Bangka.
Sementara itu, pengirim foto yakni Joni Fountana, saat ini bekerja di Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

Penerima foto adalah Aboul A’la Almaududi yang juga Ketua DPD Garis Babel dan Ketua PD Inaker Babel, sekarang ini bekerja mengembangkan BN Media Group yang berada di kota Sungailiat. Saat ini Aboul dipercaya Direktur Utama BN Media Group Arbi Leo sebagai Direktur Operasional BN Media Group. (BN11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.