oleh

Forum Renja Perangkat Daerah Dispora Se-Babel, Lembaga Dan Organisasi Berakhir, Ini Kesepakatannya

PANGKALPINANG-Hari ke 2 sekaligus hari terakhir pelaksanaan Forum Perangkat Daerah Kegiatan Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Babel Tahun 2021 melaksanakan desk bidang kepemudaan, olahraga dan dana hibah, di Swissbell Hotel, Selasa pagi (9/03/2021).

Forum tersebut diinisiasi untuk menyelaraskan program prioritas Diskepora Babel dengan usulan program, kegiatan dan sub kegiatan kabupaten/kota dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergisitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah serta rencana kerja (Renja) perangkat daerah.

Kasubag Perencanaan Diskepora Babel sekaligus ketua pelaksana, Desi Destriana mengatakan, setelah kegiatan pada hari terakhir ini, yaitu pelaksanaan desk bidang kepemudaan, olahraga dan dana hibah nantinya akan dihasilkan kesepakatan.

“Nantinya akan ada kesepakatan antara Diskepora Babel dengan seluruh unsur perwakilan Dispora Se-Babel, KONI, KNPI dan Kwartir Daerah Pramuka setelah kegiatan terakhir Forum hari ini.” kata Desi.

Sementara itu, Kabid Sarana dan Prasarana Diskepora Babel, Harun menjelaskan terkait dana hibah yang akan diterima lembaga/organisasi untuk sementara telah ada nominal angkanya.

“Untuk lembaga/organisasi yang akan menerima dana hibah dari Pemprov Babel untuk sementara sudah ada nominalnya, KONI 7,5 milyar, Kwarda Pramuka 2 milyar dan KNPI 525 juta, namun pencairan semua itu harus tetap mengacu pada aturan yang berlaku.” ungkap Harun.

Untuk desk bidang olahraga, salah satunya disepakati penyelenggaraan Kejuaraan Daerah (KEJURDA) Pelajar Provinsi Babel Tahun 2021 akan dilaksanakan di Kabupaten Bangka Tengah pada tanggal 5 sampai dengan 10 Juli 2021 dengan mempertandingkan 7 Cabang Olahraga, yaitu Atletik, Senam, Renang, Tae Kwon Do, Bola Voli Pasir, Karate dan Panahan.

Sedangkan desk bidang kepemudaan menyepakati, diantaranya tuan rumah Jambore Pemuda Daerah (JPD) Tahun 2022 akan dilaksanakan di Kota Pangkalpinang, tahun 2023 di Bangka Tengah dan tahun 2024 di Bangka Selatan.

Kegiatan Forum Perangkat Daerah Kegiatan Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Babel Tahun 2021 diakhiri dengan penandatanganan kesepakatan yang dilakukan oleh seluruh peserta perwakilan Dispora se-kabupaten/kota, perwakilan KONI Babel, perwakilan KNPI dan Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka. (reza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *