back to top
spot_img
30.9 C
Pangkalpinang
BerandaBangka BelitungBangka TengahFestival Budaya "Mada Fest" Meriahkan Desa Wisata Matras

Festival Budaya “Mada Fest” Meriahkan Desa Wisata Matras

BANGKA, BN BABEL – Matras Adat Budaya Festival (Mada Fest) 2023 menghiasi Pesisir Desa Wisata Matras dengan megah.

Festival ini, yang mengangkat tema “Budaya Kampoeng Melayu Pesisir,”.

Ini merupakan bagian dari program pengembangan Desa Wisata Matras yang di selenggarakan oleh Rumah Kreasi Milenial (Rukem).

Kemeriahan Mada Fest 2023 mencakup sejumlah rangkaian kegiatan yang turut di ikuti oleh warga Kelurahan Matras di Pesisir Pantai Matras Sungailiat pada Minggu (8/10/2023). Antara lain, kegiatan jalan sehat, pentas seni, lomba mewarnai, bazar produk UMKM, pasar murah, dan pertunjukan Nganggung.

Acara tersebut di hadiri oleh sejumlah tokoh penting dalam bidang pariwisata dan kebudayaan.

Di antaranya adalah Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga Provinsi Bangka Belitung, Widya Kemala Sari.

Dan hadir pula Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bangka, Rismy Wira Madonna.

Tidak hanya itu, perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia juga turut menghadiri festival ini.

“Kami berharap event ini dapat di adakan setiap tahunnya berpotensi mendukung perkembangan sektor pariwisata di Babel,” ujar Widya Kemala Sari.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga Provinsi Bangka Belitung.

Ketua Pelaksana Mada Fest 2023, Tedi Joko Pranomo, mengatakan acara ini bertujuan memperkuat citra Matras sebagai destinasi wisata di Pulau Bangka.

“Matras telah menjadi destinasi wisata yang terkenal sejak lama, dan kita ingin citra tersebut semakin di perkuat. Kami berharap acara ini dapat menjadi agenda tahunan dapat dukungan penuh dari semua pihak terkait, termasuk masyarakat Matras sendiri,” ungkapnya.(*)

latest articles

explore more

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini