oleh

Fadilah Sobri Rektor Unmuh Babel Bangga dengan Gubernur Babel dan Menko Muhadjir Effendy

PANGKALPINANG,BNBABEL.COM -Melihat kondisi gedung serta fasilitas kampus yang telah diperbaharui, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengapresiasi civitas akademika Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung yang terus berbenah melakukan perubahan untuk bergerak maju kedepan.

Foto : Dok Babelprov.go.id

“Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung ini sangat luar biasa, selalu ada perubahan yang terus berkembang untuk maju kedepan. Ini menjadi booster bukan hanya untuk kampus tapi juga masyarakat,” ungkap Gubernur saat memberikan sambutan pada Kuliah Umum di Ruang Serbaguna Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Sabtu (25/9/2021).

Selain itu, gubernur berpesan kepada pihak kampus untuk senantiasa berinovasi, berkolaborasi, dan bersinergi dengan semua pihak, sehingga Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung dapat memberikan energi positif demi kemajuan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bangka Belitung.

Sebagai universitas swasta terbesar di Bangka Belitung, tak hanya fasilitas dan gedung kampus yang diperbaharui. Sumbangsih untuk Negeri Serumpun Sebalai juga terus dilakukan seperti pembangunan Klinik Pratama yang berlokasi di Kota Pangkalpinang dan Muntok.

Ditargetkan pada tahun ini terdapat 5 klinik pratama lain segera dibangun, bahkan kedepan pihak kampus bercita-cita mendirikan rumah sakit di Bangka Belitung.

Sementara itu, Menteri Koordinator (Menko) bidang Pembangunan Masyarakat dan Kebudayaan (PMK) RI, Muhadjir Effendy saat memberikan materi kuliah umum yang bertemakan Penguatan Ideologi dalam Merawat dan Membesarkan Amal Usaha Muhammadiyah mengaku telah sering mengunjungi Bangka Belitung, bahkan kunjungan kali ini adalah yang keempat kalinya.

“Saya dulu mengunjungi kampus ini saat bangunannya masih kecil, saya kaget kali ini melihat perkembangannya hampir menyamai Universitas Muhammadiyah Malang. Saya berterimakasih kepada pihak kampus yang sejak awal sudah peduli dan berkomitmen untuk membesarkan Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung,” ungkapnya.

Ia berharap kehadiran Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung ini akan memberikan sumbangan secara positif dalam pembangunan SDM di Bangka Belitung.

“ini sudah bagus, namun jangan puas, terus maju dikembangkan. Semakin berkembang dan memberikan energi positif untuk membentuk SDM berkualitas di Bangka Belitung,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Menko Muhadjir mengajak partisipasi masyarakat agar ikut serta dalam kontrol sosial. Hal itu perlu dilakukan agar tidak ada penyelewengan aturan yang dilakukan.

“Saya rasa kontrol paling jitu itu justru adalah kontrol sosial dari warga masyarakat itu sendiri. Misalnya terjadi penyimpangan di Unmuh maka yang mengatasinya adalah warga muhammadiyah itu sendiri” bebernya.

Kehadiran Menko Effendy dan Gubernur Erzaldi adalah suatu kebanggan. Hal ini diungkapkan oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Fadillah Sabri.

“Kehadiran ini tidak direncanakan, apa yang disampaikan pak gubernur dan pak menteri, wajib hukumnya bagi kita untuk memahami dan mengamalkannya” ungkapnya.

Acara ini turut dihadiri para dosen Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, serta tenaga pengajar di STKIP Muhammadiyah dan STKIP Sungailiat. (BN02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *