oleh

Empat Peserta PS GBN Wakili Babel ke Tingkat Nasional

BANGKA-BELITUNG, BNBABEL.COM – Audisi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara (PS-GBN) tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudkepora) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Selasa (08/06/2021) sore selesai dilaksanakan.

Berdasarkan rapat tim juri yang terdiri dari Haris Wahyu, Hablinur dan Aninda Fendini, giat Paduan Suara GBN 2021 dari total Peserta audisi yang berjumlah 22 orang, Tim Juri Menetapkan 4 orang peserta terpilih Paduan Suara GBN tahun 2021 ke tingkat nasional dengan memperhatikan aspek penilaian meliputi materi suara, intonasi, ritmix, ekspresi, penampilan, kemampuan membaca intonasi, wilayah suara dan jenis suara.

Peserta yang terpilih 4 orang terdiri dari 2 wanita berjenis suara sopran, alto dan 2 laki-laki berjenis suara tenor dan bass.

Mereka yang berhasil terpilih dalam audisi Paduan Suara GBN 2021 adalah Laila Nurjana (sopran) asal Bangka, Anjali Calista Kusuma (alto) asal Bangka, David Lie (tenor) asal Bangka tengah dan Dedy Setiawan (bass) asal Pangkalpinang.

Peserta yang lolos audisi dari Bangka Belitung itu, akan diikutsertakan untuk mengikuti pemusatan latihan selama 19 hari di Jakarta apabila telah menyerahkan seluruh kelengkapan formulir kepada Panitia Pusat melalui Panitia Daerah paling lambat 1 minggu setelah pengumuman audisi.

“Selamat kami ucapkan kepada peserta dan dewan juri atas terlaksananya Audisi ini dan buat peserta yang terpilih untuk terus berlatih menjaga kesehatan. Mudah-mudahan kegiatan Paduan suara ini nantinya bisa dilaksanakan di Istana Negara, mengingat Pandemi Covid-19 belum berakhir,” ungkap Engkus Kuswenda selaku Ketua Pelaksana Daerah Paduan Suara GBN 2021 Bangka Belitung dalam sambutan singkat Penutupan Acara Audisi Paduan Suara GBN 2021 di Ruang Pertemuan Kantor Disparbudkepora Bangka Belitung. (rz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *