oleh

Edisi Khusus Law Enforcement BN Radio “Menguak aktor intelektual dibalik pengrusakan KIP CBL di Perairan Pantai Bedukang”

BANGKA, BNBABEL.COM – Chief Operating Officer BN Media Group, Aboul A’la Almaududi,SH menyebutkan bahwa salah satu program di BN Radio yang diberi nama Law Enforcement merupakan program yang dibuat bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada publik tentang arti daripada penegakan sebuah hukum.

Foto : Aksi massa di KIP PT Timah di Bedukang berakhir anarkis

Terkait terjadinya kasus demo yang berakhir anarkis oleh sekolompok masyarakat di KIP Citra Bangka Lestari di Perairan Pantai Bedukang, ia menilai kejadian tersebut hanya sebagai salah satu kasus kecil yang harus disoroti oleh Manajemen BN Radio. Yang mana saat ini BN Radio sudah menjadi media referensi info terpercaya.

Foto : Chief Operating Officer BN Media Group Aboul A’la Almaududi,SH

“Jadi masih banyak lagi kasus-kasus lainnya yang harus disoroti, seperti pembobolan mesin ATM di Mega Mart beberapa pekan yang lalu. Yang kita ketahui bersama sampai saat ini belum terungkap pelakunya, kami tidak menginginkan kasus yang terjadi Pantai Bedukang tidak ada kejelasannya,” tegasnya, Jum’at (16/7/2021).

Pihaknya berharap penuh supaya aparat penegak hukum khususnya kepolisian agar keterlibatan publik dapat diterangkan. Pasalnya, manajemen BN Media Group dalam melihat kasus pengrusakan terhadap KIP CBL tidak melihat dari sisi kepentingan dari kedua belah pihak tetapi lebih melihat dari sisi tindakan melawan hukum.

“Menurut pengamatan saya peristiwa itu sudah ada unsur pidana, karena ada pengrusakan, pemukulan dan tindakan lainnya yang bertentangan dengan hukum. Sehingga, BN Radio memandang kejadian ini tidak boleh setengah-setengah dan publik mencatat bahwa masyarakat harus tahu jika semua pelanggaran hukum harus diproses sesuai pelanggaran hukumnya,” ujar Aboul A’la Almaududi,SH.

Ia tidak menginginkan kasus pengrusakan KIP CBL tidak ada proses hukumnya, menurutnya jika hal ini dibiarkan akan menjadi berita yang viral jika proses hukum tidak berlanjut secara maksimal. Yang mana media nasional saat ini juga telah menyoroti permasalahan ini.

Sebagai media yang independen, dirinya mengajak kepada seluruh elemen agar tidak terkontaminasi oleh kepentingan apapun agar proses penegakan hukum yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tidak boleh ada superioritas.

“Hukum asasnya adalah kepastian hukum, ada unsur kemanfaatan dan lainnya, jadi semuanya harus seimbang. Hari ini kami menggelar Law Enforcement dalam edisi khusus dalam pembahasan tindakan pidana yang terjadi di KIP CBL dengan menghadirkan narasumber Ketua Peradi Sleman DIY, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Bangka dan Kapolres Bangka,” tuturnya.

Lebih lanjut dia katakan bahwa dialog interaktif Law Enforcement ini upaya memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penegakan hukum. COO BN Media Group pada kesempatan ini mengajak kepada seluruh rekan-rekan awak media agar bisa memberikan keseimbangan dalam menyampaikan informasi.

“Semua warga negara Indonesia memiliki kesamaan di mata hukum, tidak ada pengecualian daripada itu. Semoga acara Law Enforcement edisi khusus kali ini dengan mengusung tema “Menguak aktor intelektual dibalik pengrusakan KIP CBL di Perairan Pantai Bedukang” dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat yang ada di Bangka Belitung,” tutupnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 comments

  1. Morning

    CAREDOGBEST™ – Personalized Dog Harness. All sizes from XS to XXL. Easy ON/OFF in just 2 seconds. LIFETIME WARRANTY.

    Click here: caredogbest.com

    Enjoy,

    Elton
    Edisi Khusus Law Enforcement BN Radio “Menguak aktor intelektual dibalik pengrusakan KIP CBL di Perairan Pantai Bedukang” – BN Babel

  2. Hello there

    Body Revolution – Medico Postura™ Body Posture Corrector
    Improve Your Posture INSTANTLY!

    Get it while it’s still 60% OFF! FREE Worldwide Shipping!

    Get yours here: medicopostura.com

    The Best,

    Frederick
    Edisi Khusus Law Enforcement BN Radio “Menguak aktor intelektual dibalik pengrusakan KIP CBL di Perairan Pantai Bedukang” – BN Babel