oleh

Dukung Surat Edaran Bupati, Polres Bangka Gelar Patroli Mobile di Seluruh Obyek Wisata

BANGKA, BNBABEL.COM – Pemerintah Kabupaten Bangka telah mengeluarkan surat edaran dengan nomor 360/672/BPBD/2021 yang mana untuk menutup seluruh tempat wisata dsri tanggal 13 Mei sampai 16 Mei 2021. Hal itu dilakukan dalam upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus corona dimasa perayaan Idul Fitri 1442 H.

Surat edaran tersebut mengundang perhatian bagi pihak keamanan khususnya bagi Polres Bangka yang memfokuskan pengawasan dan pengamanan seluruh obyek wisata yang ada di Kabupaten Bangka.

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan Sik mengatakan bahwa pihaknya akan memberlakukan sistem patroli mobile untuk pengawasan dan pengamanan, yang mana akan melibatkan seluruh jajaran Polsek disetiap wilayah.

Ia menegaskan hal itu harus dilakukan sebagai upaya dalam mencegah penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Bangka yang hingga saat ini angka penularan masih snagat tinggi. “Kita sudah tempatkan personil untuk melakukan pemantauan dan patroli mobile diseluruh wilayah obyek wisata. Saya harapkan bagi masyarakat yang sudah terlanjur datang ke tempat wisata agar secepatnya untuk putar balik karena sudah ada larangan dari pemerintah,” ujarnya, Kamis (13/5/2021).

Selanjutnya Kapolres juga menghimbau kepada pengelola tempat wisata juga mematuhi atas surat edaran Bupati tersebut. Selain itu, pihaknya juga akan memberikan perhatian khusus terhadap lokasi wisata yang selama ini belum dikelola dan berpotensi akan didatangi oleh pengunjung.

“Kita sama-sama ketahui jika di Kabupaten Bangka ini banyak tempat wisata seperti pantai yang masuk tanpa bayar tiket. Lokasi seperti itu yang nantinya akan dilakukan patroli mobile,” terangnya.

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mentaati surat edaran Bupati itu, karena itu bertujuan untuk melakukan pencegahan semaksimal mungkin penularan Covid-19. Pemerintah sudah memprediksi bahwa tempat wisata akan menjadi sarana berkumpul dan berpotensi memiliki resiko terjadinya penularan.

“Langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh pemerintah daerah bersama TNI dan Polri ini suatu hal yang sangat positif dalam upaya pencegahan dan pengendalian menekan angka kasus penularan. Mudah mudahan, keputusan ini tidak menimbulkan kasus dan kluster baru lagi,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *