oleh

Dukung Pengelolaan Sampah, Bupati Bangka Serahkan 9 Unit Mobil Operasional ke Dinas DLH

BANGKA, BNBABEL.COM – Dalam rangka mendukung pengelolaan sampah yang ada di Kabupaten Bangka, Bupati Bangka menyerahkan secara simbolis kepada Kepala Dinas DLH, Meina Lina sebanyak 9 unit mobil operasional pengelolaan sampah di Rumah Dinas Bupati, Senin (23/8/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan penyerahan kendaraan operasional tersebut Sekda Kabupaten Bangka, Andi Hudirman dan sejumlah pejabat di Pemerintah Kabupaten Bangka.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bangka, Meina Lina mengaku selama ini kesulitan dalam hal pelayanan pengelolaan sampah. Semoga dengan diterimanya kendaraan operasional sampah ini, diharapkan penanganan sampah di kabupaten Bangka semakin baik.

“Alhamdulillah, dengan adanya kendaran operasional ini, nantinya tidak adanya keterlambatan dalam pelayan, dan untuk SDM dan TPA sudah siap,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pada tahun 2022 sudah mengusulkan 8 unit kontainer sampah dan truk amrol 3 unit. Dan dirinya berharap semoga usulan usulan itu disetujui pemerintah pusat.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Bangka, Mulkan, SH. MH juga memberikan apresiasi kepada Kepala DLH Bangka, Meina Lina, yang sudah berhasil mendapatkan usulan DAK 2021 sebanyak 9 kendaran operasional pengelolaan sampah.

“Apa yang dilakukan Kepala Dinas DLH merupakan bukti nyata. Kami sangat apresiasi kinerja ini,” ucapnya.

“Sebagai Kepala Dinas bukan hanya sebagai penyelenggara anggaran yang sudah ada, tapi harus proaktif, terutama dalam mengusulkan dana pusat. Bisa melihat apa saja kekurangan fasilitas yang ada di Kabupaten Bangka ini,” tegasnya.

Mulkan berharap dengan adanya 9 truk sampah ini, dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik. Yang mana kendaran tersebut akan dibagikan ke seluruh kecamatan yang ada Kabupaten Bangka.

“Sementara untuk mengatur operasional dan perawatan mobil akan kami serahkan ke DLH supaya dapat dijaga dengan baik, sehingga nanti tidak adanya hambatan dalam pelayan kepada masyarakat,” tandasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *