oleh

Dukung Keterbukaan Informasi, Desa Bukit Layang Luncurkan Website Resmi

BANGKA, BNBABEL.COM – Pemerintah Desa Bukit Layang Kecamatan Bakam meresmikan website desa di Balai Pertemuan Desa, Selasa (12/10/2021). Website tersebut terbentuk berkat kerjasama dengan Dinas Komunikasi Informasi dan Statistika (Dinkominfotik) Kabupaten Bangka.

Dikatakan Kepala Desa Bukit Layan, Andri website tersebut nantinya akan berfungsi sebagai sumber informasi dan data bagi masyarakat Desa Bukit Layang. Sehingga kedepannya setiap informasi dapat disebarluaskan kepada masyarakat secara cepat dan mudah.

“Peresmian ini merupakan upaya dalam mendukung keterbukaan informasi yang cepat dan transparan. Sehingga berkat kolaborasi bersama Dinas Kominfotik Kabupaten Bangka maka website ini dapat terwujud,” ujar Andri.

Di samping itu, Kepala Dinas Kominfotik Bangka, Boy Yandra menyampaikan saat ini sebanyak 52 desa di Kabupaten Bangka telah memiliki website desa. Ditargetkan hingga akhir tahun nantinya seluruh desa di Kabupaten Bangka telah memiliki website desa masing-masing.

“Kami hanya bersifat mendukung guna terbentuknya website di tiap desa. Selain itu pihak pengelola website terutama pegawai desa juga harus berperan aktif dalam mengisi konten ataupun informasi di dalam website tersebut,” ungkap Boy Yandra.

Sementara itu Wakil Bupati Bangka, Syahbudin SIP, M.TrIP menyampaikan website merupakan suatu tuntutan dalam menyikapi perkembangan teknologi. Sehingga dapat mengikuti perkembangan zaman dan teknologi informasi yang semakin maju.

“Website ini merupakan suatu tuntutan teknologi informasi. Sehingga setiap desa termasuk Pemerintah Daerah harus mengikuti perkembangan zaman tersebut agar dapat memajukan daerah,” tutup Syahbudin.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *