oleh

Dukcapil Babel Luncurkan Aplikasi ‘Web Portal

PANGKALPINANG,BN BABEL.COM – Dinas Pendapatan Perempuan Anak Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB) melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Pemanfaatan Data Kependudukan Melalui Web Portal se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (25/10).

Kepala Dinas DP3ACSKB Provinsi Babel melalui Kabid Dukcapil Provinsi Bangka Belitung, Amarullah mengatakan bahwa semua Perangkat Daerah di Provinsi Kepulaun Bangka Belitung bisa memanfaatkan data kependudukan untuk keperluan hak akses.

“Manfaatnya yakni untuk Pelayanan Fublik, perencanaan pembangunan,alokasi anggaran, pembangunan demokrasi, dan pencegahan kriminal,” ujarnya.

Dengan di selenggarakannya rapat koordinasi Web Portal kepada semua perangkat daerah ini, ia juga berharap bisa mempermudah segala bentuk akses data dukcapil tersebut.

“Kami berharap semua organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di Provinsi Babel ini bisa memanfaatkan data Dukcapil melalui Web Portal tersebut, “harapnya.

Hak akses yang bisa digunakan ini ada tiga, Yakni :
1. menggunakan samcard (Card riderd)
2. Web Servise
3. Web Portal

Ia juga menambahkan, beberapa OPD dan Swasta saat ini sudah menggunakan Web Portal, termasuk rumah sakit Bakti Timah.

“Saat ini yang sudah menggunakan Web Portal ini yakni Dinas kesehatan, Rumah Sakit Soekarno, Rumah Sakit Jiwa Sungailiat, Bakuda Provinsi Bangka Belitung dan Rumah Sakit Swasta Bakti Timah, “tambahnya.(BN 14)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *