oleh

Dua Warga Pangkalpinang Terima Kunci Program Bedah Rumah Hari Bhayangkara

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM – Dua warga Kota Pangkalpinang menerima kunci rumah dalam peresmian program Bedah Rumah Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021.

Selain bedah rumah, diserahkan juga santunan berupa paket sembako kepada para lansia, penyandang disabilitas dan warga kurang mampu.
(Foto: ist)

Penyerahan kunci dilakukan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, didampingi Wakapolda Brigjen Pol Umar Dani, dan dihadiri Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana bersama sejumlah pejabat utama polres, Senin (28/06/2021).

Serah terima kunci rumah baru dilakukan di Kelurahan Pangkal Arang, Pangkal Balam, kepada Muhammad Akbar alias Ucok, warga nelayan setempat.

Selanjutnya Kapolda Anang melanjutkan peresmian bedah rumah di Kelurahan Temberan Kecamatan Bukit Intan, milik Suhur, yang sehari-hari bekerja sebagai kuli serabutan.

Rumah yang sebelumnya terlihat reot dan tidak memiliki fasilitas MCK ini disulap menjadi rumah layak huni oleh personil Brimob, dalam rangka Hari Bhayangkara.

Perasaan haru terpancar dari wajah Suhur, saat Kapolda Babel memberikan kunci rumah yang sudah direnovasi.

“Bedah rumah merupakan wujud kepedulian kepada sesama yang membutuhkan. Oleh karena itu harus bersama-sama bergandengan tangan dan saling membantu,” ungkap Irjen Anang Hidayat.

Kapolres Pangkalpinang melalui Kasi Humas AKP Agus Widodo mengatakan, kegiatan peresmian bedah rumah dilakukan di dua tempat, yakni Kecamatan Pangkal Balam dan Bukit Intan.

“Program bedah rumah ini merupakan inisatif Polri untuk memberikan sesuatu kepada masyarakat yang dapat langsung dirasakan manfaatnya,” terang Agus Widodo.

Peresmian bedah rumah ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kapolda Irjen Anang Hidayat dan Wakapolda Brigjen Umar Dani.

Dalam kesempatan itu, diserahkan juga bantuan sembako kepada para lansia, penyandang disabilitas dan warga kurang mampu.

Salah seorang penerima program bedah rumah Hari Bhayangkara ke-75, Suhur mengucap syukur atas bantuan Polri dalam membangun rumah layak huni bagi keluarganya. (ima)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *