oleh

Dua Remaja Diduga Pelaku Begal di Pangkalpinang Ternyata di Bawah Umur

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM- Dua orang remaja yang diduga pelaku begal di kawasan Semabung, berhasil dibekuk Tim Buru Sergap Naga Polres Pangkalpinang.

Pelaku ternyata masih di bawah umur, masing-masing berinisial RE (16) merupakan warga Air Mesu Bangka Tengah dan NI (16) warga Kelurahan Dul Bangka Tengah.

Mereka diamankan dari sebuah kost di Kelurahan Lontong Pancur Kecamatan Pangkal Balam, Pangkalpinang, Kamis (27/5/2021) sore.

“Pelaku berhasil diamankan menjelang magrib berikut barang bukti sepeda motor milik korban,” ungkap Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra, Jum’at (28/05/2021).

Aksi begal yang dilakukan pelaku bermula korban Tri Wahyudi, warga Kelurahan Ampui, Pangkal Balam, Pangkalpinang sedang melintas di Jalan Semabung Pangkalpinang pada Kamis dinihari menjelang subuh. Di tengah jalan, ia dikejar sekelompok orang.

Merasa dalam bahaya, korban yang berusia 33 tahun itu lari dan masuk ke dalam warung makan pecel lele di sebelah TJ Mart Semabung. Namun ia berhasil dicegat dan dikeroyok beramai-ramai oleh para pelaku.

Setelah terjatuh dan tak berdaya barulah sepeda motor korban dirampas pelaku dan dibawa ke kontrakan di kawasan Lontong Pancur.

“Akibat kejadian itu korban mengalami luka robek di bagian kepala dengan lima jahitan, lecet di betis, luka di punggung bagian kiri serta kerugian material sebesar Rp 7 juta,” jelas Adi Putra.

Korban kemudian melaporkan ke Polres Pangkalpinang. Sore harinya petugas berhasil menangkap dua dari tiga pelaku. Saat ini keduanya sudah diamankan di Mapolres Pangkalpinang guna proses penyidikan lebih lanjut. Seorang pelaku lainnya berinisial GB masih dalam pencarian alias DPO. (ima)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *