oleh

DPRD Bangka Gelar Sidang Reses Ketiga Tahun Sidang 2019/2020

SUNGAILIAT, BNBABEL.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian hasil reses DPRD Bangka di ruang rapat paripurna Lantai II Gedung DPRD Bangka, Jum’at (26/2/2021).

Sidang paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar Sip didampingi oleh Wakil I Mendra Kurniawan dan Wakil II Rendra Basri. Di hadiri oleh Wakil Bupati Bangka, Syahbudin Sip dan beberapa OPD Pemkab Bangka.

Ketua DPRD Kabupaten Bangka menyampaikan bahwa hasil kegiatan riset yang telah dilaksanakan oleh anggota DPRD Kabupaten Bangka selanjutnya akan dihimpun dalam pokok pikiran DPRD dengan harapan dapat menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan di Kabupaten Bangka. dengan tujuan agar pembangunan daerah tepat sasaran dan sesuai aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

“Mengingat besarnya harapan masyarakat kepada kami selaku Perwakilan Rakyat maka besar pula harapan kami kepada pemerintah Kabupaten Bangka untuk dapat bersinergi dalam merealisasikan aspirasi masyarakat tersebut dengan tetap memperhatikan skala prioritas,” ujar Iskandar.

Selanjutnya, pihaknya akan menyampaikan hasil riset tersebut kepada wakil bupati Bangka di mana hasil riset ini merupakan salah satu sumber pokok pikiran DPRD yang nantinya dapat diinput dalam aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) sesuai amanah Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 70 tahun 2019.

Ia menjelaskan jika seluruh anggota DPRD Kabupaten Bangka sudah memiliki akun masing-masing untuk penginputan pokok pikiran DPRD tersebut. “Namum perlu sosialisasi dan bimbingan teknis penginputan pokok pikiran dimaksud sehingga peran Sekretariat DPRD melalui admin SIPD sangatlah besar dalam rangka percepatan implementasi SIPD di Kabupaten Bangka,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *