oleh

Dorong Pertumbuhan Industri Media Nasional, Kadin Hadirkan Badan Media Masa

JAKARTA, BNBABEL.COM – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mendukung kesiapan sektor industri media nasional menghadapi kompetisi global.

“Dukungan itu diwujudkan Kadin Indonesia dengan menghadirkan Badan Media Masa (BMM) sebagai wadah komunikasi dan konsultasi antar pengusaha Indonesia, khususnya di sektor media,” kata Yakub Ismail, Kepala BMM Kadin Indonesia, di Jakarta, Rabu (09/06/2021) sore.

Melalui keterangan tertulisnya, Yakub memaparkan industri media saat ini harus mendapat perhatian dari para pelaku usaha di sektornya.

Ia menyebut pertumbuhan media online yang cukup signifikan menjadi nilai tambah bagi pengusaha media itu sendiri dan masyarakat pers Tanah Air.

Sebab itu diperlukan kebersamaan untuk bertukar pemikiran serta gagasan, agar bisa menjadi peta jalan baru bagi kemajuan industri sektor media ke depan.

“Untuk kemaslahatan dunia usaha di sektor media, BMM dengan terbuka memberikan ruang kepada seluruh asosiasi badan isaha .edia secara nasional untuk dapat bersinergi,” pungkasnya.

Menurutnya, bentuk pembinaan terhadap dunia usaha nasional sebagaimana amanah Undang-Undang No.1 Tahun 1987 tentang Kamar Dagang dan Industri, turut menciptakan iklim dan tata hubungan mendorong kerja sama yang serasi antara usaha negara, koperasi, dan usaha swasta.

Hal itu diharapkan mampu memegang peranan sebagai tulang punggung perekonomian nasional yang sehat, sekaligus mewujudkan pemerataan kesejahteraan rakyat, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, serta meningkatkan ketahanan nasional.

Agar memiliki penguatan kapasitas BMM, Yakub berharap dukungan Kadin Indonesia di bawah kepemimpinan Eddy Ganefo yang baru saja dikukuhkan pada 27 Mei 2021 silam. (ima)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *