oleh

Dorong Literasi Masyarakat, Rakhmadi Beri Arahan Pejabat DKPUS Babel

BANGKA BELITUNG, BNBABEL.COM — Sejak menjabat Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKPUS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mulai 2 Juni 2021 lalu, Rakhmadi hingga kini terus melakukan pembenahan di internal DKPUS, salah satunya di bidang Perpustakaan.

Mengingat kegemaran membaca masyarakat yang masih rendah, dan dalam upaya meningkatkan budaya literasi publik tersebut, ia terus memberikan pengarahan kepada Pejabat dan jajaran yang menangani bidang perpustakaan, termasuk kepada para pustakawan.

Dalam arahannya yang berlangsung 14-15 Juni 2021 lalu di Kantor DKPUS Babel, Rakhmadi mengajak Pejabat terkait mulai dari Pejabat Adminitrator (Eseln III), Pengawas (Eselon IV), dan Pejabat Fungsional tentang bagaimana caranya menumbuhkan kegemaran membaca di kalangan masyarakat Babel melalui berbagai inovasi.

Guna mendongkrak tujuan tersebut, dikatakan langkah awal yang mesti dilakukan ialah dengan bekerja secara bersama-sama, dan saling memperkuat sinergi.

“Kalau bicara sumber daya manusia, saya lihat di DKPUS ini sudah hebat. Untuk itu, mari kita membangun ‘image’ bahwa Perpustakaan Provinsi Babel sejajar dengan unit lainnya. Apalagi pada tahun 2022 mendatang kita akan membangun Gedung Layanan Perpustakaan Provinsi,” ujar Rakhmadi.

Pejabat terkait yang hadir dalam pengarahan tersebut menyambut baik usulan dan program yang ditawarkan dan menjadi keinginan Kepala DKPUS Babel itu.

Jurnalis: JAM

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *