oleh

Ditpolairud Polda Babel Siapkan 500 Dosis Vaksin Untuk Nelayan dan Warga Pesisir, Usai Di Vaksin Warga Dapat Beras

SUNGAILIAT,BNBABEL.COM -Dalam rangka melaksanakan program pemerintah melakukan percepatan vaksinasi, ditpolairud polda bangka belitung pimpinan kombes Pol. M. Zainul bekerjasama dengan satpolair polres bangka pimpinan AKP. Yanto melaksanakan vaksinasi terhadap warga pesisir sungailiat & nelayan.

Foto : Penyerahan bantuan sosial kepada warga pesisir dan Nelayan yang telah di vaksin.

Program vaksinasi diiringi Bakti Sosial ini bertemakan ” Program Polairud Peduli” dengan menyiapkan 500 dosis vaksin yang diselenggarakan di posko polairud polda bangka belitung, kawasan pelabuhan jelitik, sungailiat, bangka. selasa (14/9).

Kombes Pol. M. Zainul dalam wewancaranya pada pukul 13.00 wib mengatakan sudah lebih dari 50 persen target vaksinasi terpenuhi.

” Kita mulai dari pukul 08.00 wib sampai siang ini berjalan lancar, protokol kesehatan panitia dan peserta juga kita pertahankan. Sudah 300 warga yang ter vaksin, target kita menghabiskan 500 dosis” , ujar Kombes Pol. M Zainul.

” Untuk warga pesisir sungailiat dan nelayan, habis di vaksin kita serahkan bantuan sosial berupa beras” terang pimpinan pertinggi ditpolairud polda bangka belitung seizin kapolda Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat.

Sementara kasat polairud polres bangka, AKP Yanto nampak mengawasi berjalannya vaksin.

” Alhamdulilah kita atur protokol kesehatan mereka ( warga & nelayan – Red) yang mengikuti vaksin” ujar AKP. Yanto sambil memantau seorang warga yang mendaftar.

Terpantau dalam proses vaksinasi, anggota karang taruna lingkungan nelayan II ikut membantu pelaksanaan vaksin.

” Kita karang taruna lingkungan nelayan 2 diminta bantuan oleh Pak Yanto untuk mensosialisasikan vaksinasi ini sebelumnya, hari ini kita juga membantu pelaksanaan, memastikan protokol kesehatan dan jarak warga yang akan melakukan vaksin” , ujar sekretaris karang taruna nelayan 2, Risman seizin ketuanya Roy.

Diharapkan melalui vaksinasi masal dan bakti sosial hari ini, peran aktif polis perairan dan udara dapat mengsukseskan program vaksinasi merdeka covid – 19 untuk mewujudkan masyarakat pesisir yang sehat dan ekonomi yang kuat.

Penulis : IR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *