back to top
25.5 C
Pangkalpinang
BerandaBangka BelitungPangkalpinangDiskominfo Pangkalpinang Dampingi Kemenkominfo Kumpulkan Data Indeks PIKP Tahun 2023

Diskominfo Pangkalpinang Dampingi Kemenkominfo Kumpulkan Data Indeks PIKP Tahun 2023

PANGKAL PINANG, BNBABEL.COM — Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkal Pinang menerima kunjungan kerja Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Rabu (23/8/2023) di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkal Pinang.

Kunjungan kerja yang dipimpin langsung oleh Peneliti Media dan Masyarakat Jaringan Puslitbang Aptika dan IKP, Badan Litbang SDM, Kementerian Kominfo, Bambang Mudjiyanto dalam rangka meminta pendampingan dalam pelaksanaan pengumpulan data indeks pengelolaan informasi dan komunikasi publik (PIKP) tahun 2023 di Kota Pangkal Pinang.

Bambang mudjiyanto menyampaikan bahwa pengumpulan data ini sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas pengelolaan informasi dan komunikasi publik baik yang dilaksanakan badan publik pemerintah pusat maupun daerah.

Kegiatan rutin tahunan ini akan menghasilkan indeks yang menggambarkan kebebasan masyarakat dalam mengakses informasi baik yang diperoleh melalui media cetak, media massa, maupun tatap muka.

“Karena sebetulnya kita juga sebagai pemerintahan mau dinilai juga oleh masyarakat,” ungkapnya.

Bambang berujar, melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu upaya evaluasi dalam penentuan program kegiatan pemerintahan ke depan. Selanjutnya dapat mendorong unit pelaksana di instansi untuk memperbaiki kualitas pelaksanaan pengelolaan infromasi dan komunikasi publik.

“Melalui ini juga dapat menunjukkan perbandingan antar satuan kerja yang mengelola informasi dan komunikasi publik, baik antar kementerian atau non-kementerian di Pusat maupun daerah. Seperti tahun kemarin yang memiliki indeks terbaik itu Bali,” ungkapnya.

Pengumpulan data dialaksanakan pada tanggal 23-24 Agustus 2023 yang melibatkan sejumlah 13 orang masyarakat Kota Pangkal Pinang, antara lain lima orang dari Kelurahan Melintang dan delapan orang dari Kelurahan Tua Tunu. (Julian/Rd)

latest articles

explore more

Arsip berita

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini