oleh

Direktur Perumda PDAM Tirta Bangka Himbau Pelanggan Gunakan Air Sesuai Kebutuhan

BANGKA, BNBABEL.COM – Meskipun sempat terjadi adanya penurunan defisit di kolong bak penampungan, namun persediaan air PDAM Tirta Bangka yang masih dalam keadaan normal.
Hal itu disampaikan oleh Direktur Perumda PDAM Tirta Bangka, Suhendra kepada awak media saat di temui di Ruang Kerjanya, Kamis (19/8/2021).

“Belakangan ini kami sempat melakukan pengecekan kolong penampungan di beberapa wilayah dan debet air mengalami penurunan, tetapi kita sudah melakukan beberapa langkah solusi dan antisipasi yang mana telah dilakukan pendalaman kolong,” terangnya.

“Meskipun saat ini curah hujan belum cukup tinggi, bagi masyarakat tidak perlu khawatir karena kami akan tetap terus melakukan pelayanan semaksimal mungkin dan lebih baik.

Alhasil kemarin kita menemukan suatu kendala suply air disalah satu daerah di sekitar wilayah Bukit Betung, namun setelah dilakukan perubahan jaringan selama satu minggu dan hasilnya saat ini sudah bisa mengalir 24 jam,” jelas Suhendra.

Ia menuturkan dengan terus dilakukan pemeriksaan di tempat konsumen khususnya yang berada di dataran tinggi, pihaknya tetap bisa mengalirkan air tanpa kendala. Walaupun masih terdapat kendala dilapangan, menurut Suhendra hanya sebatas kendala yang sifatnya non teknis saja.

Suhendra melanjutkan jika untuk sistem pembayaran tagihan, konsumen bisa melakukan transaksi di 6 perbankan dan kantor pos, selain itu juga bisa melalui tokopedia, shopee dan LinkAja.
Dan rencana kedepan, pihaknya juga akan melakukan kerjasama dengan indomart dan alfamart untuk sistem pembayaran.

“Kami ingin memberikan kemudahan kepada konsumen dalam sistem pembayaran ini, masyarakat tinggal pilih ingin bayar dimana. Tidak hanya dari sisi pelayanannya saja, tetapi kita juga ingin memberikan kecepatan dalam pembayaran,” kata Direktur PDAM Tirta Bangka.

Sedangkan untuk pengaduan pelayanan, pihak PDAM Tirta Bangka telah menyiapkan suatu sistem online. Selain itu masyarakat juga bisa melapor melalui Facebook, Whatsapp atau langsung melalui nomor telepon aduan 0717 93278.

“Saya menghimbau kepada masyarakat khususnya pelanggan air PDAM Tirta Bangka untuk menggunakan air sesuai dengan kebutuhan artinya bisa menghemat air. Karena kalau pemakaian air sedikit juga akan berpengaruh dengan total tagihan,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *