oleh

Direktur PDAM Tirta Bangka : Saya ingin seluruh karyawan bisa bekerja sepeti Osama

BANGKA, BNBABEL.COM – Perusahaan Umum Daerah PDAM Tirta Bangka saat merupakan salah satu perusahaan daerah di Kabupaten Bangka yang menerima pegawai dengan kebutuhan khusus yaitu tuna rungu.

Suhendra selaku Direktur PDAM Tirta Bangka mengatakan bahwa terdapat anak buahnya yang menderita tuna rungu yang hingga saat ini masih aktif bekerja.

Ia menegaskan jika pihaknya berani menerima pegawai seperti itu ialah sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap orang-orang yang memiliki kekurangan. Menurutnya, pegawai yang bernama Osama tersebut ternyata memiliki keahlian dan bisa membuat laporan pekerjaan.

“Osama ini juga seorang atlet atau olahragawan, yang mana dia pernah menjadi salah satu peserta pertandingan taekwondo dan berhasil menjadi juara,” ujar Suhendra, Sabtu (19/6/2021).

Suhendra katakan jika dirinya pernah mendapatkan pertanyaan kenapa menerima pegawai yang memiliki kekurangan (tuna rungu red.) dan ia menjawab bahwa setiap orang mempunyai kesempatan untuk mendapatkan yang terbaik.

“Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan memperhatikan orang-orang seperti itu. Saya merasa setiap orang mempunyai hak yang sama, jadi janganlah kita membedakannya,” tegasnya.

“Saat ini Osama ditempatkan di bagian proses dan distribusi, dan saya melihat hasilnya pekerjaan tidak mengecewakan,” jelas Suhendra.

Dirut PDAM Tirta Bangka menyebutkan jika dirinya setiap hari Senin selalu menyampaikan ke seluruh karyawan yang lainnya agar tidak bermalas-malasan saat bekerja.

“Osama ini kalau diberikan perintah langsung dikerjakan dan sangat lincah. Saya inginkan seluruh karyawan PDAM Tirta Bangka jangan sampai kalah kinerjanya dengan Osama yang mana memiliki kekurangan,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *