oleh

Direktur Bina Pemdes Ijinkan Kabupaten Bangka Gelar Pilkades Serentak

BANGKA, BNBABEL.COM – Hari ini Selasa 12 Oktober 2021, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka mencatat adanya satu orang pasien Covid-19 yang meninggal dunia dengan inisial SR usia 79 tahun dengan jenis kelamin laki-laki warga Belinyu. Jadi jumlah keseluruhan warga Kabupaten Bangka yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 ada sebanyak 358 orang.

Boy Yandra menjelaskan hingga saat ini masih ada kasus aktif 37 orang lagi yang berada di ruang isolasi, ICU, isolasi terpadu dan ruang karantina. Sementara untuk pelaksanaan vaksin dengan sasaran 255.161 orang sudah terealisasi pada tahap pertama 120.544 orang atau 47.24 persen kemudian pada tahap kedua terealisasi 72.814 orang atau 28.54 persen.

“Untuk masuk zona dua, aturan mengatakan apabila pelaksanaan vaksin sudah mencapai 50 persen dan untuk lansia diatas 40 persen. Mudah mudahan kita beranjak ke level dua sesuai dengan beberapa aturan yang sudah ditetapkan,” ujar Boy Yandra, Selasa (12/10/2021).

Setelah melakukan zoom meeting dengan direktur bina pemdes, perwakilan Kemenkes dan Satgas Covid-19 Pusat dalam rangka pembahasan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di 44 desa se Kabupaten Bangka yang menyatakan bahwa Kabupaten Bangka layak untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Lebih lanjut ia katakan jika satu menjelang pelaksanaan Pilkades serentak kondisi Covid-19 sudah semakin membaik.

“Alhamdulillah, Direktur Bina Pemdes mengijinkan Kabupaten Bangka untuk melaksanakan pemilihan kepala desa. Dan besok, Bupati Bangka akan memberikan hak pilihnya di Desa Karya Makmur,” terangnya.

Boy Yandra menuturkan jika semua persiapan untuk pelaksanaan Pilkades serentak sudah disiapkan dengan matang sesuai dengan SOP protokol kesehatan Covid-19. Dia mengharapkan agar pelaksanaan Pilkades serentak di 44 desa dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Semoga kepala desa yang terpilih nanti orang yang berkompeten dan paham tentang desa, selain itu juga diharapkan kedepannya bisa membantu masyarakat menjadi lebih baik,” tukasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *