oleh

Direktur Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat, Ramli : Saat Ini Pemkab Bangka Miliki Saham 34 M

BANGKA, BNBABEL.COM – Dari penyertaan modal sebelumnya, Bank Sumsel Babel telah mendapatkan dividen sebesar 150 persen. Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Bangka Syahbudin sesaat setelah menghadiri acara rapat paripurna di Gedung DPRD Bangka, Senin (15/11/2021).

“Untuk penyertaan modal yang diajukan untuk Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat ini masih dalam bentuk perda. Deviden ini adalah bentuk bantuan ke pemerintah daerah,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat, M Ramli menuturkan jika pemerintah Kabupaten Bangka saat ini memiliki saham sebesar 34 milyar. Sedangkan deviden yang diterima sampai dengan tahun 2020 ada sebesar 53 milyar.

“Istilah diatas adalah modal sudah tertutup atau bisa dikatakan surplus. Kami tahun kemarin memberikan deviden ke Pemkab Bangka ini sebesar 5.2 milyar ditambah dengan bunga deposito dan giro 8.2 milyar jadi dengan total pendapatan asli daerah semuanya 13.3 milyar,” terangnya.

Menurutnya apabila saat ini tidak dilakukan penambahan modal maka akan sangat rugi. Untuk semua kabupaten kota dan provinsi di Sumatera Selatan dan Bangka Belitung berlomba-lomba untuk menanamkan modal. Ia katakan untuk Provinsi Sumatera Selatan telah mendapatkan deviden sebesar 56 milyar, yang 50 milyar dimasukkan kembali ke modal saham dan yang 6 milyar diambil.

“Sedangkan kalau di Kabupaten Bangka sebesar 5.2 milyar yang masuk ke tahun 2022 sebesar 3 milyar, masuk tahun 2023 sebesar 2 milyar dan pada tahun 2024 berjumlah 1 milyar. Ini dilihat dari kinerja Bank Sumsel Babel, meskipun dimasa pandemi namun di tiga tahun terkahir ini kita masih mengalami peningkatan dan tumbuh sebesar 110 persen,” paparnya.

Dengan adanya pertumbuhan yang dialami, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Bangka Belitung. Pasalnya hal itu dapat dicapai juga berkat dukungan dari pemerintah Kabupaten Bangka, apalagi Bupati Bangka juga memberikan kredit lunak nol persen bagi pelaku UMKM dengan total nasabah 299 nasabah dengan 4.3 milyar.

“Kami berharap pemerintah Kabupaten Bangka tetap mendukung program program yang ada. Dan kita juga mendukung program yang ada di Pemkab Bangka, khususnya untuk masyarakat kecil,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *