oleh

Dirawat di Rumah Sakit, Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

SUNGAILIAT, BNBABEL.COM – Satu pasien positif terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bangka hari Jum’at 26 Januari 2021 dinyatakan meninggal. Pasien dengan inisial M usia 81 tahun dengan jenis kelamin perempuan yang merupakan warga Puding.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH melalui pesan singkat WhatsApp.

“Yang bersangkutan masuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Depati Bahrin Sungailiat pada tanggal 21 Februari, dan hasil pemeriksaan swab dinyatakan positif pada tanggal 22 Februari. Almarhum mempunyai penyakit penyerta atau komorbid gagal jantung,” terangnya.

Boy Yandra katakan pasien M meninggal pada hari ini tanggal 26 Februari, kemudian jenazah di kebumikan di TPU Puding dengan menggunakan SOP protokol kesehatan Covid-19.

“Alhamdulillah proses pemakaman almarhum dapat berjalan dengan lancar dan biak. Kami berharap kepada masyarakat jika ada anggota keluarganya mengalami sakit atau demam sebaiknya jangan dirawat di rumah tetapi langsung dibawa ke rumah sakit,” imbuhnya.

Data Covid-19 di Kabupaten saat ini berjumlah 2.025 yang terkonfirmasi positif, 1.913 yang sudah selesai menjalani karantina, masih menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung 496 orang dan meninggal dunia 22 orang.

Sementara untuk data kontak erat ada sebanyak 4.227 orang, suspek 1.287 orang, suspek discarded 1.195 orang dan probable 1 orang. Jadi sampai dengan dengan hari ini masih ada 90 orang yang masih menjalani isolasi dan karantina.

“Jangan lupa tetap taat melaksanakan 3 M dengan baik dan benar, seperti memakai masker seketika berada di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir kemudian menjaga jarak antar sesama. Semoga di Kabupaten Bangka cepat kembali ke zona aman dan hijau,” tukasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *