oleh

Dikelola Badrun Pantai Tanjung Batu memiliki 9 Saung

SUNGAILIAT, BNBABEL.COM- (21/5) Adalah Badrun warga lokal Di Kabupaten Bangka, Provinsi kepulauan Bangka Belitung yang merintis Destinasi pariwisata nan eksotis bernama Pantai Tanjung Batu yang terletak dijalan Uber Pesona Kelurahan Jelitik, Teluk Uber.

Dalam kesempatan wawancara ketika awak media berkunjung ke Pantai Tanjung batu, dengan Ramah Badrun menyapa dan mengajak untuk menikmati suasana pemandangan pantai dan bebatuan dari atas saung yang nyaman.

Di pantai Tanjung Batu, terlihat ada 9 buah saung dan 1 pondok yang siap digunakan para pengunjung dan wisatawan. Pantai Ini sudah sangat cocok dikunjungi bersama teman dan keluarga untuk menghabiskan waktu liburan akhir pekan. Apalagi Badrun telah membangun fasilitas WC sebagai kebutuhan pengunjung.

Mulai merintis pantai Tanjung Batu sejak 1 tahun silam, Badrun mengaku puas. Kini, Pantai Tanjung Batu yang awalnya adalah semak belukar sudah bisa di nikmati oleh setiap pengunjung yang datang dengan fasilitas minimalis.

Meskipun mengeluarkan anggaran pribadi selama satu tahun belakangan, Badrun mengaku tak keberatan sebab di Pantai ini, Badrun mengaku nyaman karena dapat beristirahat, apalagi bercengkrama dan memperkenalkan sekaligus menjadi penjaga pantai Tanjung batu, Badrun telah mengantongi surat izin usaha mikro dari Dinas Pariwisata Kabupaten Bangka yang memberikan keleluasaan dan dukungan penuh atas inisiatif Badrun mengola Pantai Tersebut. Kedepan, Badrun berharap Pantai yang dikelola nya semakin ramai dikunjungi para pelancong dalam ataupun luar Pulau Bangka. “Pantai Tanjung Batu ini awalnya hutan belukar, saya liat bagus terus saya rintis menggunakan anggaran pribadi bahkan istri sempat jual emas dan saya jual motor buat bangun saung. Alhamdulilah sekarang saya sudah dapat izin usaha mikro dari Dinas Pariwisata, mereka mendukung penuh. Harapan nya ya ramai pengunjung, saya suka ngobrol dan nyanyi di sini” Ujar Badrun Ramah.

Untuk mengunjungi Pantai Tanjung Batu dan penjaganya yang ramah tidaklah sulit.Dari pinggir jalan utama yakni jalan Pesona Uber, pengunjung sudah dapat mengakses mobil yang hanya perlu masuk kedalam sekitar 1/ 2 Kilometer.

Pantai Tanjung Batu bersebalahan persis dengan pantai Tanjung Baru yang mengikuti jejak rintisan pantai Tanjung Batu sesudahnya. Ketika berada di lokasi pantai ini, pengunjung dapat menikmati pesona pantai tua, teluk Uber Karena bibir pantai dan muara laut yang berdekatan, Apalagi jejeran batu khas Pulau Bangka Yang tersusun alami seolah menyambung dari setiap bibir muara pantai.

Penulis : IR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *