oleh

Dihadiri Stand Kampus Regional dan Komunitas UKM, HUT SMANSA Tahun Ini Dirayakan Secara Berbeda

Sungailiat, BNBabel — Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) SMA Negeri 1 Sungailiat—disebut juga SMANSA—yang ke-43 tahun kali ini diselenggarakan dengan nuansa agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, mengingat pandemi Covid-19 yang masih perlu diwaspadai.

Perayaan HUT yang diselenggarakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 selama tiga hari berturut tersebut, yakni dari tanggal 22 sampai 24 Februari 2021, diisi oleh berbagai pertunjukan olah seni atraktif dari siswa-siswi SMANSA Sungailiat sendiri.

Selain itu, salah satu hal menarik dalam perayaan kali ini ialah adanya kehadiran stand-stand kampus negeri dan swasta di Bangka Belitung seperti UBB, Polman, Pertina, Amik Atma Luhur, dan Universitas Muhammadiyah.

Kehadiran stand-stand kampus ini bertujuan mensosialisasikan keunggulan program pendidikan masing-masing kampus kepada siswa-siswi SMANSA Sungailiat yang berencana melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah setelah tamat SMA nanti.

Hadir juga stand Komunitas Babel Creathorium, yaitu sebuah komunitas asuh milik Melati Erzaldi, yang berfokus pada pengembangan dan peningkatan nilai tambah untuk UKM lokal di Bangka-Belitung.

“Keberadaan Babel Creathorium ingin menginspirasi pemuda untuk berkarya mendunia. Memberikan motivasi pelaku UKM dari kalangan pemuda untuk terus semangat membangun bisnis dengan pantang menyerah, belajar dari pengalaman dan kegagalan demi kegagalan sebagai proses menempa diri menjadi pribadi yang bersinar,” jelas Winda selaku mentor Komunitas Babel Creathorium, saat ikut hadir mendampingi Melati Erzaldi sebagai narasumber dalam perayaan HUT SMANSA Sungailiat. (JAM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *