oleh

Digelar Serentak, Polda Babel Siapkan 4.375 Dosis Vaksin Covid-19 Gratis

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM – Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyiapkan 4.374 dosis vaksin Covid-19 gratis bagi masyarakat umum yang berusia 18 tahun ke atas dan membawa KTP.

Sejumlah titik menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar Sabtu (26/06/2021), mulai pukul 08.00 WIB.

Vaksinasi berlangsung di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Babel di Jalan Komplek Perkantoran Terpadu Pemprov Babel, Gereja GBI Kelurahan Bacang, dan Masjid Salsabilah Jalan Selan samping asrama polisi.

Pelaksanaan vaksinasi juga dilaksanakan di seluruh polres jajaran Polda Babel.

Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol A Maladi, mengatakan berdasarkan pantauan di tiga lokasi menunjukan pelaksanaan vaksinasi disambut antusiasme warga yang datang mendaftarkan diri untuk melakukan suntik vaksin Covid-19.

“Antusias masyarakat yang ingin vaksin, terlihat dari banyaknya yang datang mendaftarkan diri untuk melakukan vaksinasi,” kata Maladi, Sabtu (26/06/2021).

Ia menambahkan, meski banyak masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi namun pelaksanaan kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes). Warga terlihat patuh dengan menggunakan masker dan menjaga jarak saat berada di lokasi vaksinasi massal.

Dikatakan Maladi, vaksinasi secara massal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19, melalui program Satu Juta Vaksinasi Satu Hari.

Ia mengatakan vaksinasi ini diberikan secara gratis dan berlangsung serentak di 34 wilayah hukum polda, termasuk Bangka Belitung. Hal ini dilakukan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021.

Kata dia, masyarakat tidak perlu ragu dan khawatir untuk divaksinasi Covid-19. Adapun jenis vaksin yang akan digunakan yakni Sinovac dan AstraZeneca. Selain halal, kata Maladi, vaksin ini juga diketahui aman bagi tubuh manusia. (ima)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *