oleh

Diduga Tenggelam, Seorang Pemancing di Pangkalpinang Hilang di Muara Jembatan Emas

PANGKALPINANG BNBABEL.COM – Seorang remaja laki-laki warga Jerambah Gantung Kota Pangkalpinang, dikabarkan hilang di perairan muara Sungai Jembatan Emas, Jum’at (23/04/2021).

Informasi dari Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC-BPBD) Provinsi Bangka Belitung menyebutkan, korban yang diketahui bernama Nopal (15) sedang memancing bersama ayahnya Sahrul Jiar alias Yar di sekitar perairan muara Jembatan Emas, pada Jum’at pagi.

Keduanya memancing di tempat yang sama, Yar berada di pinggiran sedangkan Nopal memancing di kedalaman sekitar 60 cm.

Sekitar pukul 10.00 Wib, Nopal diduga tenggelam. Saksi Hendi yang mengetahui kejadian itu, berusaha untuk menolong korban namun tidak berhasil.
Baik Yar maupun Nopal diketahui tidak bisa berenang.

“Betul ada yang tenggelam, tim masih melakukan pencarian,” kata Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Banel Mikron Antariksa.

Di lokasi, kata Mikron, sudah diterjunkan unsur terkait antara lain TRC BPBP, Basarnas Pangkalpinang, Polair Polres Pangkalpinang, BPBD Pangkalpinang, dan masyarakat.

Tim melakukan pencarian dan penyisiran di lokasi dengan menggunakan dua unit rubber-boat Basarnas dan BPBD Bangka Belitung.

Mikron mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam melaksanakan aktifitas, terlebih dalam kondisi cuaca buruk.

“Di situasi cuaca ekstrim harus melakukan pengamatan cuaca sebelum pergi memancing, dan mesti siapkan alat keselamatan diri,” tutup Mikron. (ima)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *