Diduga Melakukan Pelanggaran Jabatan, Oknum Perwira Dan Anggota Polres Bangka Dimutasi, Begini Tanggapan Kapolres

by admin
1 minutes read

BANGKA, BNBABEL.COM — Mutasi pegawai dan anggota merupakan hal yang wajar dilakukan di dalam tubuh instansi atau institusi untuk melakukan penyegaran struktural. Biasanya mutasi akan dilakukan setiap beberapa tahun sekali ketika sudah dinyatakan layak secara kinerja dan masa kerja.

Namun isu panas terjadi di Jajaran Polres Bangka. Sejumlah Perwira dan anggota di Polres Bangka baru baru ini mendapat TR dari Kapolda Babel untuk dilakukan mutasi di dalam struktural Polda Babel.

Digadang gadangkan beberapa oknum yang terdiri dari seorang perwira dan beberapa anggota yang berada di Satuan Narkoba Polres Bangka terpaksa dilakukan mutasi lantaran terlibat pelanggaran jabatan dalam melakukan penanganan kasus.

Terkait isu tersebut, Kapolres Bangka, AKBP. Taufik Noor Isya, SIK saat dikonfirmasi Selasa malam (18/4) menyikapi isu tersebut dengan samar.

Orang nomor satu di Polres Bangka ini membenarkan adanya mutasi di jajaran anggotanya ke Mapolda Babel.

Namun terkait isu adanya pelanggaran yang dilakukan oknum Personilnya, AKBP. Taufik enggan memberikan komentar banyak.

“Saya membenarkan anggota tersebut di mutasi ke Polda Babel. Kalau terkait lainnya kan belum jelas. Jadi hanya sebatas mutasi saja,” kata Kapolres Bangka saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp tadi malam.

Terkait isu dugaan pelanggaran yang dilakukan personil dalam jajaran Satnarkoba Polres Bangka, Taufik mengatakan saat masih dilakukan pemeriksaan di Polda Babel. Namun lebih lanjut terkait bentuk pelanggarannya lagi lagi Kapolres enggan memberikan statement.

“Pemeriksaan masih dilakukan. Jadi ya nanti ditunggu saja. Karena personil tersebut juga sudah mutasi ke Polda Babel,” lanjutnya.

Dikatakannya saat ini memang akan dilakukan mutasi di tubuh Polres Bangka sesuai TR yang diterima dari Polda Babel untuk beberapa anggotanya. Hanya saja, kata Kapolres proses sertijab belum bisa dilakukan lantaran seluruh Jajaran kepolisian masih fokus dalam Giat Operasi Ketupat Menumbing 2023.

“Gantinya sudah ada semua. Sertijabnya saja yang mundur. Nanti setelah Ops Ketupat,” tutupnya. (Julian/Rd)

You may also like

Leave a Comment