oleh

Didit Srigusjaya Ketua DPD PDIP Babel : Rakercab PDIP Instruksi DPP

BANGKA, BNBABEL.COM – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dengan mengusung tema Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat dengan Sub Tema Desa Taman Sari Kemajuan Nusantara yang dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Bangka, Kamis (20/5/2021).

Rakercab yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bangka Belitung, Didit Srigusjaya ini juga diikuti secara virtual oleh pengurus DPC Kabupaten Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Pangkalpinang.

Usai melakukan Rakercab, Didit Srigusjaya menyampaikan bahwa rapat itu merupakan instruksi dari DPP yang harus dilaksanakan oleh seluruh pengurus yang ada di Indonesia. Ia menambahkan untuk besok akan dilakukan rakercab untuk pengurus partai yang ada di Belitung dan Belitung Timur.

“Ini merupakan agenda partai hasil daripada kongres, intinya adalah kami ingin mempersiapkan langkah-langkah dalam memanfaatkan peluang dalam memperjuangkan kemenangan PDIP di Provinsi Bangka Belitung dalam agenda pileg, pilpres maupun pilkada. Ada beberapa program di antaranya bidang politik, organisasi dan program yang nantinya hasil dari sini akan disampaikan saat rakerda di Belitung pada bulan Juni,” ujarnya.

Dirinya mengharapkan kepada seluruh kader agar bisa membumikan PDI Perjuangan dan Pancasila sampai tingkat desa. Artinya dalam menjalankan politik hanya jangan saat menjelang pilkada atau pilpres.

“Setiap hari kita harus berpolitik untuk menyampaikan program-program partai dan melakukan kerja nyata kepada masyarakat sehingga PDI Perjuangan membumi. Dengan merawat dan menjaga PDI Perjuangan sama halnya dengan merawat NKRI, bahwa NKRI adalah harga mati dan Pancasila sebagai ideologi yang tidak bisa ditawar lagi,” tegas Didit Srigusjaya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Bangka, Syahbudin menuturkan jika rakercab yang melibatkan seluruh pengurus anak cabang ini yang mana hasilnya akan diteruskan ke rapat kerja daerah pada tanggal 9 Juni sampai 10 Juni di Belitung.

“Yang mana hasil usulan tadi menyangkut program dan strategi partai dalam rangka untuk menggalang masa dalam mencapai kemenangan pemilu dan hal-hal lain terkait dengan disiplin partai. Mengenai dengan usulan yang disampaikan oleh seluruh kader tadi kami berharap agar tetap bisa selalu berkomitmen atas apa yang telah disampaikan tadi untuk dilaksanakan dari seluruh kepengurusan. Sehingga nantinya menjadi suatu hal yang nyata untuk merebut hati seluruh masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *