oleh

Dibantu Pendanaan oleh PT Timah Tbk, Pasangan Suami Istri di Belo Laut Ini Bisa Buat Toko Sendiri

BANGKABARAT, BNBABEL.COM – Pasangan suami istri yang berprofesi sebagai pedagang ini, kini bisa tersenyum sumringah.

Mimpi pengen memiliki toko atau kios sendiri, akhirnya terwujud.

Pasangan suami istri ini adalah Jupriansah (36) dan Desi Marni (35).
Sebelum memiliki toko sendiri, warga Desa Belo Laut ini mengontrak tempat usaha untuk berjualan sembako dan sayur mayur di Dusun VII Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat.
Setidaknya sudah lima tahun ini Jupriansah dan Desi mengontrak di lokasi tersebut.

Kini tempat usaha mereka lebih besar dan rapi, setelah mereka mendapatkan Program Pendanaan Usaha Menengah dan Kecil (PUMK) dari PT Timah Tbk.

Desi Marni menceritakan sudah sejak lama mereka berencana untuk membangun toko di lahan sendiri.
Mereka ingin mengembangkan usaha lebih besar lagi.

Namun, sayangnya mereka terbentur biaya dan perputaran modal usaha.
“Setelah cerita ke pelanggan, saya mendapatkan informasi bahwa PT Timah Tbk punya program permodalan untuk UMKM. Saya mengajukan pinjaman untuk usaha, dan Alhamdulllillah dapat pinjaman pada tahun 2021,” ujar Desi.

Tak menunggu lama, setelah pencairan dana permodalan dari PT Timah Tbk, mereka langsung membangun toko tak jauh dari toko yang lama.
“Kami bangun Toko yang agak besar dibandingkan sewaktu mengontrak, karena dulu sempit, barang kurang tertata rapi. Selain itu juga untuk memperluas usaha dan memberikan kenyamanan kepada pembeli saat belanja,” ujar Desi.

Bagi Desi, program pendanaan dari PT Timah Tbk telah mengembangkan usaha yang mereka geluti selama ini. Kini usaha mereka terus mengalami kemajuan dan pelanggan pun semakin nyaman untuk berbelanja.

Selain menjual sembako dan sayur mayur, pasangan suami istri ini juga menekuni usaha tanaman bongsai dan rencananya juga akan mengembangkan usaha ini dari dana pinjaman PT Timah Tbk.

“Kami juga ingin memperluas usaha di bidang lainnya, seperti pakaian dan lainnya. Karena memang program untuk UMKM dari PT Timah Tbk ini sangat membantu dan mudah prosesenya,” ujarnya. (*/BN11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *