oleh

Di Tengah Kesibukannya, Ketua Harian Perbakin Babel Arbi Leo Antar Pelatih dan Atlet Menembak Berangkat ke PON XX Papua

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM — Ketua Harian Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Babel Arbi Leo melepas keberangkatan rombongan pelatih dan atlet menembak asal Bangka Belitung.

Di tengah kesibukannya, Arbi Leo mendampingi para pelatih dan atlet menembak Babel yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua, di Bandara Depati Amir Bangka Tengah, Jumat (1/10/2021).

“Kita yakin, para atlet menembak akan mempersembahkan hasil terbaik untuk Bangka Belitung,” ujar Arbi Leo, usai melepas atlet dan pelatih menembak Bangka Belitung.
Pada PON XX Papua ini, Provinsi Bangka Belitung menerjunkan lima orang atlet cabang menembak untuk semua kelas.

Kelima atlet yang diterjunkan pada event nasional PON XX Papua ini merupakan atlet terlatih yang sudah memiliki pengalaman bertanding, baik tingkat lokal maupun nasional.
Kelima atlet menembak yang diikutkan pada PON XX Papua terdiri dari atlet putra dan putri untuk mengikuti lima kelas yang diperlombakan.

Pada jenis senjata angin, atlet yang disiapkan untuk kelas jarak tembak 10 meter, senjata api kaliber 22 berjarak 50 meter, kelas reaksi berjarak kurang lebih 10 meter serta kelas trap jarak 40 sampai 50 meter.
Persaingan ketat akan dihadapi atlet asal Babel ini bersama atlet kota besar lainnya seperti Jakarta, Jawa Timur dan Jawa Barat.
Dikatakan Arbi, Perbakin Babel tetap semangat dan optimis untuk menargetkan mendapat medali, meskipun berhadapan dengan atlet-atlet ternama. Pasalnnya, kata Arbi, atlet asal Bangka Belitung di dampingi oleh mantan atlet nasional.

“Meski persaingan dicabang olahraga menembak ini cukup ketat, namun para atlet kita yang dikirim ini juga bukan atlet sembarangan. Mereka ini sudah sangat terlatih dan sudah menguasai kelas masing-masing,” ungkap Arbi.

Pihaknya kata Arbi, terus memompa semangat juang para atlet untuk memperebutkan medali pada cabang menembak sebagai salah satu cabang olahraga bergengsi. Mengatur strategi dalam kejuaraan menembak sangat diperlukan untuk membaca kelemahan lawan.

“Kami berharap masyarakat Bangka Belitung mendoakan seluruh atlet yang ikut dalam PON XX Papua agar meraih poin yang memuaskan dan membawa nama baik daerah kita,” harap Arbi. (BN11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *