oleh

Di Kabupaten Bangka Hanya Tinggal 2 Kecamatan Yang Masuk Zona Merah

BANGKA, BNBABEL.COM – Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka melalui Juru Bicara, Boy Yandra menyebutkan adanya pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 3 orang dan positif terpapar virus corona ada 2 orang. Sehingga jumlah keseluruhan warga Kabupaten Bangka yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 sampai dengan hari ini berjumlah 9.724 orang dan yang telah sembuh ada 9.180 orang sedangkan total yang telah meninggal dunia 355 orang.

“Kasus aktif hingga saat ini baik yang ada di ruang isolasi, ICU, isolasi terpadu maupun di ruang karantina ada sebanyak 189 orang. Bisa dikatakan untuk tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka berada di angka 98.05 persen,” jelas Boy Yandra, Senin (4/10/2021).

Sementara untuk kecamatan yang masih masuk dalam zona merah ialah Kecamatan Mendo Barat yaitu Desa Petaling, Kecamatan Belinyu diantaranya Desa Bintet, Gunung dan Riding Panjang. Dan enam kecamatan yaitu yang sudah keluar dari zona merah yaitu Kecamatan Sungailiat, Kecamatan Pemali, Kecamatan Merawang, Kecamatan Bakam, Kecamatan Puding Besar dan Kecamatan Riau Silip.

“Kami berharap semoga semua kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka tidak ada lagi yang masuk zona merah. Dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah baik dari tingkat PAUD, TK, SD dan SMP. Dan untuk pelaksanaan kegiatan belajar tatap muka nantinya tetap dengan menjalankan SOP Covid-19 yang telah ditetapkan,” tegasnya.

Upaya pemerintah daerah dalam menekan angka kasus penularan virus corona sampai saat ini, dijelaskan oleh Boy Yandra salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan melaksanakan pemeriksaan PCR sebanyak 16.763 kali.

“Kami berharap dengan target 70 persen di akhir tahun ini mudah mudahan dapat tercapai dengan baik. Semoga Kabupaten Bangka cepat kembali ke herd immunity,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *