oleh

Di Hadapan 45 Remaja Masjid, Ini Pesan Gubernur Babel Erzaldi Rosman

BNBABEL.COM, PANGKALPINANG — Dihadapan 45 Remaja Masjid, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman berpesan agar Forum Remaja Masjid menjadi wadah kolaborasi dan sinergi dalam mengembangkan kegiatan keumatan dan ekonomi umat.
“Saya berharap agar remaja masjid bisa bersinergi dan kolaborasi dengan pengurus masjid, baik dalam kegiatan ibadah maupun kegiatan lainnya di lingkungan masjid,” ujar orang nomor satu di Pemprov Babel ini.
Sebelumnya pada Jumat (12/3/2021) pagi, Gubernur Babel Erzaldi Rosman melantik Pengurus Forum Remaja Masjid Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Masjid Al Kamal Kantor Gubernur, di Pangkalpinang.


Pelantikan ini dihadiri para kepala perangkat daerah dan pejabat eselon di lingkungan Pemprov Babel, usai melaksanakan sholat subuh berjamaah.
Dengan adanya bimbingan dari pengurus masjid, Gubernur Erzaldi yakin remaja dan pemuda dapat diarahkan pada kegiatan positif dan bermanfaat.
Forum diharapkan dapat menjadi pioner dan magnit dalam menarik minat kaum muda melakukan aktifitas bermanfaat bagi umat.
Erzaldi mengajak semua pihak untuk membantu secara aktif dalam mendorong forum agar melaksanakan fungsinya secara maksimal.
“Jadikan masjid untuk memperbaiki ahlak umat dan ekonomi umat, karena masjid tempat sumber dari segala sumber dari hal yang positif,” ungkap Erzaldi.
Adi, salah seorang pengurus yang baru dilantik mengungkapkan, dirinya bersama forum akan mengunjungi masjid-masjid di Bangka Belitung.
Melalui pengurus masjid setempat, sambungnya, forum akan mensinergi program kerja bersama, antara lain dengan membangkitkan kembali gerakan mengaji di masjid. Dengan cara itu diharapkan dapat memakmurkan masjid dengan kegiatan umat, terutama bagi masyarakat di sekitar masjid. (BNB/ima)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *