oleh

Densus 88 anti-teror Polri tangkap 3 terduga teroris di Babel dan Jakarta

JAKARTA, BNBABEL.COM – Hari ini dikabarkan jika Densus 88 anti-teror Polri telah berhasil menangkap 3 orang terduga teroris dengan inisial DS, SY dan AS. Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan penangkapan ketiga terduga teroris dilakukan di Duren Sawit, Jakarta Timur, Kembangan, Jakarta Barat dan di Bangka Belitung.

Dikutip dari Detiknews.com, bahwa tersangka terduga teroris DS, SY dan AS ditangkap pada hari Rabu 30 Juni 2021 berkat kerjasama antara Densus 88 anti-teror Polri Satgas wilayah DKI dengan Satgas wilayah Bangka Belitung.

“Ketiga terduga teroris ini diduga berasal dari jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD), dan ketiganya ditangkap usai tersangka AS diduga mengirim paket senjata dari Babel ke Jakarta” ujar Kombes Ahmad Ramadhan.

Menurutnya peran dari SY dan DS adalah menerima kiriman barang AS dari Bangka Belitung. Dimana setelah ditangkap oleh Densus 88 anti-teror, barang bukti yang berhasil diamankan ialah tiga pucuk senapan laras panjang dengan amunisi sebanyak 120 butir, tiga pucuk senjata api jenis revolver dengan amunisi 100 butir dan dua pisau belati.

Ia menambahkan jika pihak densus 88 masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mencari pelaku lainnya. Untuk terduga DS dan SY yang di tangkap di Jakarta direncanakan akan dibawa ke Polda Metro Jaya.

“Kemudian nanti Densus 88 akan terus lakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mencari pelaku-pelaku lainnya,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *