oleh

Data Terkini Covid-19 di Kabupaten Bangka

SUNGAILIAT, BNBABEL.COM – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH menyampaikan bahwa hari ini ada 11 kasus baru Covid-19 dan 11 orang dinyatakan sembuh dari paparan virus corona setelah menjalani isolasi dan karantina.

“Jadi sampai dengan saat ini masih ada 64 orang yang masih menjalani isolasi di rumah sakit yang ada di Kabupaten Bangka maupun karantina di Wisma II Provinsi Bangka Belitung. Sedangkan kemarin ada 1 orang pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia,” terangnya, Selasa (23/2/2021).

Sedangkan data Covid-19 di Kabupaten Bangka yang terkonfirmasi berjumlah 1.786 orang, sembuh setelah menjalani isolasi 1.792 orang, meninggal 20 orang dan masih menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung 496 orang.

Kemudian jumlah kontak yang terdata ada sejumlah 4.026 orang, suspek 1.249 orang, suspect discarded 1.183 orang dan probable 1 orang.

“Upaya yang terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka adalah melakukan Swab secara masif yang berjumlah 6.734 orang atau 21.12 per seribu penduduk. Dan hal itu sudah melebihi target yang ditentukan oleh WHO sebesar 1 per seribu penduduk,” kata Boy Yandra.

Sedangkan untuk pemeriksaan anti bodi sebanyak 35.256 test dan rapid antigen 7.553 test. Untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada nakes dan non nakes sudah terealisasi sebesar 94.5 persen.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang akan mendapatkan vaksinasi gelombang kedua untuk patuh dan kooperatif agar mengirimkan data yang benar jika ada pendataan dari pihak puskesmas, sehingga jumlah sasaran dapat diketahui. Hingga sampai saat ini pihaknya sudah mendapatkan data sebanyak 1.662 orang.

Dan data tersebut, menurut Jubir Satgas Covid-19 Bangka masih bisa berubah sesuai dengan pendataan selanjutnya. Semoga saja di pelaksanaan vaksinasi ke kelompok kedua dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Kita berharap Kabupaten dan dapat kembali ke zona aman atau hijau. Jangan lupa tetap taat jalankan protokol kesehatan Covid-19 yang 3M, seperti memakai masker seketika berada di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir kemudian menjaga jarak antar sesama,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *