oleh

Data Covid-19 Bangka : Sembuh 22 Orang dan Positif 16 Orang, Total Menjadi 1.516 Kasus

BNBABEL.COM – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH menyampaikan adanya penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 15 orang dan yang dinyatakan sembuh ada sejumlah 22 orang.

“Jadi total keseluruhan kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka ada 1.516 orang, sudah sembuh setelah menjalani isolasi dan karantina 1.462 orang, meninggal 19 orang dan masih menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung ada sebanyak 211 orang,” jelasnya, Kamis (11/2/2021).

Kemudian ia menambahkan masih ada 35 orang yang masih menjalani isolasi di rumah sakit di Kabupaten Bangka ataupun karantina Wisma II Provinsi Bangka Belitung. Dan data kontak erat 3.755 orang, suspek 1.120 orang, suspect discarded 1.064 dan probable 1 orang.

“Bagi masyarakat Bangka yang hasil pemeriksaan rapid antigennya positif diwajibkan langsung dilakukan karantina di beberapa tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah kabupaten Bangka dan sesuai dengan edaran dari Bupati Bangka. Kebijakan tersebut diambil guna untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus corona di tengah masyarakat,” tutur Boy Yandra.

Ia kemudian menghimbau kepada masyarakat jika seketika ada keluarga, tetangga atau masyarakat mengalami sakit, maka sebaiknya langsung dibawa ke pusat pelayanan kesehatan atau rumah sakit.

Dan upaya yang telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka sampai dengan hari ini adalah secara masif melakukan pemeriksaan swab, rapid antigen dan antibodi, dan selanjutnya melaksanakan sosialisasi tentang protokol kesehatan Covid-19 di delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Sinovak tahap kedua diharapkan dapat berjalan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Sehingga di Kabupaten Bangka cepat kembali ke zona hijau atau aman, dengan begitu masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa dan meningkatkan ekonomi di masyarakat,” pungkas Boy Yandra.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *