oleh

Daru Tri Sadono SH, M.Hum Jabat Kajati Babel Gantikan Dr. I Made Suarnawan SH. MH

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua TP PKK, Melati Erzaldi dan Pimpinan Instansi Vertikal, hadiri pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepulauan Bangka Belitung, di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, Jumat (6/8/2021).

Kepala Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung, Dr. I Made Suarnawan, S.H.,M.H, yang berpindah tugas sebagai Direktur Tata Usaha Negara pada Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung di Jakarta, digantikan Kepala Kejaksaan Tinggi Baru, Daru Tri Sadono, S.H., M.Hum.

Gubernur yakin dengan perpisahan Kajati lama dan kehadiran Kepala Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung yang baru ini pasti akan membuahkan hikmah yang besar.

Kepada Kepala Kejaksaan Tinggi lama, I Made Suarnawan, Gubernur mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan kerjasamanya selama ini.

“Suatu masa yang cukup singkat, padat namun bermakna, telah dibuat oleh pak Made. Meskipun di dua tahun yang penuh kepadatan ini kita bergelut dengan pandemi Covid-19. Saya ucapkan terimakasih karena sudah banyak berkerja dan berbuat banyak untuk Bangka Belitung ini,” ungkapnya.

Gubernur berharap Pak Made nantinya akan sukses ditempat yang baru, dan tetap terus menjalin silaturahmi. Dengan silaturahmi Gubernur yakin akan mendatangkan suatu energi positif.

Kepada Pak Daru, Kepala Kejaksaan Tinggi yang baru, Gubernur mengucapkan selamat datang. Kedatangnya ke Bangka Belitung sudah langsung ikut bergabung menyelesaikan masalah di Bangka Belitung ini.

Tugas dan kerjasama Kejaksaan Tinggi sangat dibutuhkan. Seperti dalam sambutan Pak Daru sebelumnya, yang menyatakan bahwa pihaknya siap membantu pendampingan dalam rangka legal drafting, yang sangat diperlukan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Gubernur juga menyatakan bahwa hubungan antar Forkopimda di Bangka Belitung sangat erat sekali. Gubernur merasakan, tidak bisa bekerja sendiri tanpa dibantu forkopimda dan pimpinan instansi vertikal terlebih di tengah-tengah perjuangan melawan pandemi ini.

“Semua unsur terjun, semua unsur bekerja. InsyaAllah dengan sinergi, dan konsolidasi kita bersama, mewujudkan masyarakat Bangka Belitung yang lebih sejahtera,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Tinggi lama, I Made Suarnawan dalam sambutan mengucapkan terimakasih karena dalam melaksanakan tugas di Bangka Belitung selama 11 bulan 21 hari ini, begitu kompak. Tanpa dukungan dan kerja sama yang baik kami niscaya sulit melaksanakan tugas dengan baik.

Pihaknya juga melaporkan bahwa dalam menjalankan tugas di Bangka Belitung telah menyelesaikan berbagai permasalahan salah satunya adalah penguasaan aset dari pihak ketiga.

Bagi Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung maupun Pemerintah Kabupaten/Kota yang ingin menyelesaikan permasalahan aset ini agar segera mengajukan, pihaknya siap membantu, karena hal itu menjadi tugas dan kewenangannya saat di Jakarta nanti.

Sedangkan Kepala Kejaksaan Tinggi baru, Daru Tri Sadono, mengatakan bahwa kedatangannya ke Bangka Belitung jangan dianggap sebagai tamu istimewa, tetapi dirinya ingin menjadi tuan rumah di Bangka Belitung.

Pihaknya siap melanjutkan tugas Kepala Kekaksaan Tinggi sebelumnya, juga termasuk dalam membantu mendampingi memonitoring dan evaluasi hibah dan bantuan sosial legal drafting.

Dalam menjalankan tugas, dirinya dan seluruh jajaran di Kejaksaan Tinggi Bangga Belitung memang dibentuk untuk sebagai jaksa yang mempunyai rasa percaya diri yang tinggi. Semua itu dipersembahkan dan didedikasikan untuk negeri serumpun sebalai.

Kegiatan ini diawali dengan pemutaran video berjudul “Kami Anak Negeri”, yang merupakan video perjalanan tugas Kajati lama I Made Suarnawan selama di Bangka Belitung. Ikut hadir juga dalam kegiatan ini Bupati dan Walikota se-Bangka Belitung.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *