oleh

Danrem Jangkung Minta Masyarakat Tingkatkan Peran Cegah Konflik Sosial

Pangkalpinang, BNBABEL.COM- Komandan Korem 045/ Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung, meminta masyarakat meningkatkan peran serta dalam membantu mencegah konflik sosial di Bangka Belitung.

Permintaan itu disampaikan ketika membuka giat Pembinaan Komunikasi (Binkom) Pencegahan Konflik Sosial di Kepulauan Bangka Belitung, di Aula Makorem Garuda Jaya ( Gaya )Pangkalpinang, Rabu (07/04/2021).

Dikatakan, partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan dalam dukungannya untuk ikut menjaga kondusifitas wilayah, terutama di Bangka Belitung.

Melalui binkom, kata Danrem Garuda Jaya ( Gaya ), masyarakat akan memahami berbagai hal mengenai konflik sosial yang berpotensi terjadi di lingkungan sekitarnya.

Danrem berpesan agar peserta dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab. Dengan demikian diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Jadikan kegiatan ini untuk meningkatkan hubungan silaturrahim TNI dengan masyarakat. Semoga bisa mengikutinya dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab,” kata Jangkung.

Asisten Intijen Kasad diwakili Ketua Tim Sintelad Kolonel CZi Budi Hariswanto dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pemerintah selalu bertindak cepat dan tanggap dalam mengatasi berbagai konflik agar tidak meluas. Namun konflik sosial selalu berpotensi untuk terjadi di tengah masyarakat.

“Mari kita bekerjasama menjaga kesatuan dan persatuan di tengah situasi bangsa yg dilanda berbagai persoalan. Segera laporkan ke pihak berwenang apabila ada peristiwa yang mengarah ke konflik sosial di sekitar kita,” pinta Budi.

Giat menghadirkan dua narasumber, masing-masing Dir Intelkam Polda Bangka Belitung, diwakili Kasubdit Sosbud, Dit Intelkam Kompol Joko Triyono, dan Sekretaris Covid-19 Provinsi Bangka Belitung Mikron Antariksa.

Kompol Joko memaparkan materi Peran Polda Bangka Belitung dalam Mencegah Konflik Sosial. Sedangkan Mikron mengulas Penanganan Covid-19 di Bangka Belitung.

Binkom yang mengusung tema “Melalui Binkom Kita Tingkatkan Peran Seluruh Komponen Masyarakat dalam Mencegah Konflik Sosial di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung” diikuti masyarakat dari berbagai desa ini sebagai upaya meningkatkan silaturrahim antara TNI dan masyarakat.
Sebelum kegiatan berakhir, dibagikan paket sembako kepada seluruh peserta. (ima)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *