oleh

Danrem Gaya Ingatkan TNI Jadi Contoh Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM – Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, kembali mengingatkan para prajurit TNI AD untuk menjadi contoh bagi masyarakat dalam penegakan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

“Laksanakan tugas TNI saat ini sebagai pelopor dan penegak protokol kesehatan Covid-19, jadilah contoh dan mampu menjadi teladan bagi masyarakat,” kata Brigjen Jangkung saat memberikan pengarahan giat Jam Komandan, di Makorem 045/Gaya, Jum’at (07/05/2021).

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021, Jangkung mengharapkan jajarannya dapat menjaga keamanan baik personel maupun materil, dengan menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitasnya dan menghindari kerumunan.

Para personel Korem 045/Gaya melakukan pembagian takjil dan pemantauan protokol kesehatan Covid-19 di Desa Kurau, Bangka Tengah.

Dengan cara seperti itu, kata Danrem, anggota Korem 045/Gaya dan keluarga mampu menjaga diri dari paparan Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Danrem juga menyinggung pentingnya profesionalitas dan peningkatan kinerja para prajurit dan PNS di lingkup Korem 045/Gaya.

“Sebagai prajurit, apapun pangkat dan jabatannya, harus menekuni, mendalami dan menguasai tugas dan tanggung jawabnya secara profesional,” tegas Jangkung.

Ia meminta agar seluruh prajurit dan PNS bekerja dengan hati yang tulus, jujur dan ikhlas. Menjadi prajurit merupakan pilihan pekerjaan yang harus dijalani dengan
benar dan sungguh-sungguh serta rasa syukur.

“Dengan gaji yang kita terima apabila dikelola dengan baik akan cukup untuk kesejahteraan kita dan keluarga, hiduplah dengan sederhana,” imbuh Brigjen Jangkung.

Terpisah, sejumlah personil Korem 045/Gaya melakukan pantauan protokol kesehatan sekaligus membagikan paket takjil gratis kepada para pengendara dan warga sekitar, di ruas jalan Desa Kurau, Kecamatan Namang, Bangka Tengah, Jum’at (07/05/2021) sore.

Kegiatan dipimpin Kepala Seksi Teritorial Kasrem Letkol Inf Arry Sundoro.

Di sela-sela kegiatan, Letkol Arry Sundoro mengungkapkan pembagian takjil sebagai wujud kebersamaan prajurit untuk berbagi bersama masyarakat.

Ia berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat, terlebih di tengah pandemi Covid-19 yang membawa dampak serius bagi kehidupan dan perekonomian.

“Ini sebagai wujud rasa berbagi prajurit TNI khususnya Korem 045/Garuda Jaya pada bulan suci Ramadhan, sekaligus kita melakukan pemantauan protokol kesehatan menjelang Hari Raya Idul Fitri,” kata Arry.

Ia mengapresiasi kegiatan bagi takjil dan pemantauan protokol kesehatan tersebut berlangsung dengan tertib dan lancar. (ima)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *