oleh

Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik kuswoyo,SE,M.Tr.Hanla resmikan Lapangan Tembak di Belinyu

BELINYU, KABUPATEN BANGKA-Ketua Harian Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Arbi Leo menghadiri acara peresmian Lapangan Menembak ‘’Aju Manggala Bhakti’’ dalam rangka hari Armada RI tahun 2020 di Jln. Penyusuk Dusun Bantam Kel. Bukit Ketok Kec. Belinyu Kab. Bangka Selasa, (8/12/2020).

Lapangan tembak diresmikan langsung Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo.S.E.,M.Tr.Hanla ditandai dengan peresmian plang, pemotongan pita dan penanda tanganan prasasti.
Danlanal Babel mengatakan Lapangan tembak Aju Manggala Bakti nantinya akan digunakan anggota Lanal Babel untuk Latihan, namun bisa juga digunakan bagi masyarakat yang hobi menembak.

Danlanal Babel uji tembak tempat Latihan dibelinyu
Para tamu undangan

’’Kami menjadikan lapangan tembak ini sebagai sarana olaharaga, siapa saja bisa menggunakannya, kedepan akan terus diperbaiki apabila sudah sesuai SOP nanti bisa digelar turnamen disini.’’ ujarnya.

Dirinya berharap, anggota Lanal Babel agar dapat terus untuk berlatih, baik menggunakan senjata laras panjang maupun jenis pistol. ‘’Prajurit Lanal Babel akan terus berlatih disini, kedepan nantinya akan menjadi kalender tahunan untuk digelar turnamen disini, semoga bermanfaat bagi masyarakat Babel terimakasih atas supportnya tekhusus kepada Perbakin Babel.’’ katanya.

Semetara itu, Ketua Harian Pengprov Perbakin Babel, Arbi Leo saat ditemui BN Babel usai menghadiri peresmian Lapangan Tembak mengatakan, dirinya mengapresiasi dengan diresmikan Lapangan Tembak Aju Manggala Bhakti. ‘’Perbakin Babel mensupport dan mengapresiasi dengan adanya lapangan tembak ini, jalin sinergitas yang baik agar semua program Perbakin Babel dapat berjalan lancar terutama dukungan dari Lanal Babel dan masyarakat pada umumnya.’’ terang Arbi.

Dalam peresmian lapangan tembak Aju Manggala Bhakti dilaksanakan penembakan Eksekutif oleh Danlanal Babel bersama undangan dengan sasaran kendi menggunakan senjata laras panjang panjang dan pistol dengan jarak tembak 10 meter.

Hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Bangka, Dandim 0413 Bangka, Dansat Brimob Polda Kep.Babel, Dirpolairud Polda Kep.Babel, Kapolres Bangka, Dankipan 141/AYJP Sungailiat, Kapolsek Belinyu, Camat Belinyu, KA. UPLB PT. Timah Tbk. Belinyu, Direktur utama PT RBA Yanto purba diwakili Hangga, Raka Shooting Club Pangkalpinang. (reza wahyudhi thamrin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *