oleh

Danlanal Babel Gelar Vaksinasi di Danposmat AL Wilker Sungailiat

BANGKA, BNBABEL.COM – Lanal Bangka Belitung menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang diperuntukkan bagi masyarakat secara gratis di halaman Kantor Danpos AL Sungailiat, Rabu (30/6/2021).

Danlanal Bangka Belitung, Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo SE, M. Tr.Hanla mengatakan rencana serbuan vaksin ini akan dilakukan sampai hari Sabtu dengan target vaksinasi sebanyak 2.000 dosis.

“Ini adalah yang ketiga pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh Lanal Bangka Belitung. Harapan kami masyarakat maritim bisa maksimal memanfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Ia menegaskan jika pelaksanaan vaksinasi yang dilakukannya adalah semata-mata upaya dalam mendukung program pemerintah agar masyarakat dapat mendapatkan vaksin guna mencegah penularan wabah virus corona.

“Meskipun setelah di suntik vaksin tidak menjamin seratus persen tidak tertular, minimal bisa untuk memperkuat imun dalam tubuh. Oleh karena itu, pada kesempatan ini kami ingin menyampaikan tetaplah menjaga Prokes 5 M seperti mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan dan meminimalisir mobilitas,” himbaunya.

“Masyarakat janganlah ragu lagi bahwa vaksin ini sudah aman dan halal, selain itu vaksin ini gratis diperuntukkan untuk masyarakat. Saya targetkan hari ini bisa mencapai 350 orang yang di vaksin,” kata Danlanal Babel.

Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo menambahkan jika vaksinasi gratis tersebut akan dilanjutkan lagi esok hari dengan tempat dan waktu yang sama. Ia menerangkan jika pihaknya telah menyuntikkan vaksin sudah sekitar 1.400 dosis.

“Kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari pusat dan dilaksanakan di seluruh Indonesia. Kami berharap bisa menjaring masyarakat yang sampai saat ini masih belum mendapatkan vaksin,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *