oleh

Covid Mengganas, Bangka Masuk PPKM Level 4

BANGKA, BNBABEL.COM – Bupati Bangka Mulkan dan juga selaku Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menyatakan jika Kabupaten Bangka sudah mulai masuk ke Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

Hal ini mengingat daftar kasus penyebaran wabah virus corona masih mengalami kenaikan.

Mulkan menegaskan dengan naiknya status PPKM ke level 4 maka akan terjadi perubahan untuk pembatasan beraktivitas di tempat umum atau keramaian.
Hal ini menjadi dilema bagi dirinya dan masyarakat, karena mengalami situasi dimana aktivitas diluar harus dibatasi.

“Jika kita berlakukan situasi lock down maka akan berimbas pada sektor perekonomian di masyarakat. Dimana ekonomi harus tetap berjalan tetapi disisi lain juga harus tetap menjaga kesehatan supaya tidak tertular Covid-19,” ujarnya, Selasa (10/9/2021).

Dalam menghadapi situasi seperti sekarang ini, Pemerintah Kabupaten Daerah Bangka akan mengambil langkah-langkah strategis seperti membatasi bentuk kegiatan yang bisa mendatangkan kerumunan atau keramaian.

“Maka dari itu kita anjurkan untuk setiap tempat usaha agar melakukan aktivitas dari pagi hingga malam pukul 20:00 wib.
Apalagi seperti tempat tongkrongan seperti cafe dan restaurant yang sering digunakan untuk tempat berkumpul, harus bisa mentaati peraturan ini,” paparnya.

Bupati menginginkan agar masyarakat dapat mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah mengingat situasi di Kabupaten Bangka sudah naik menjadi level 4.

“Kami berharap kepada seluruh warga Kabupaten Bangka untuk bisa mematuhi peraturan yang sudah ada, pakai masker dan kurangi aktivitas di luar rumah. Mudah mudahan kasus Covid-19 segera berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas seperti semula,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *