oleh

Check It Out! Internet Gratis untuk Tenaga dan Peserta Didik Terbaru, Ini Syarat-syaratnya

JAKARTA, BNBABEL.COM— Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI kembali melanjutkan kebijakan bantuan kuota data internet untuk bulan Maret hingga Mei 2021, sebagai upaya mendukung keberlangsungan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) via daring di masa pandemi Covid-19.

Dilansir dari website Kemdikbud, Jumat (05/03), target penerima manfaat ini ialah peserta didik dan tenaga pendidik yang telah menerima bantuan kuota pada bulan November dan Desember 2020 lalu, yang nomornya masih aktif, kecuali total penggunaan kuotanya telah kurang dari 1 GB.

Adapun rincian bantuan kuota data untuk penerima di level peserta didik ialah jenjang PAUD mendapatkan 7GB per bulan; jenjang Sekolah Dasar dan Menengah mendapatkan 10 GB per bulan.

Sedangkan untuk rincian bantuan kuota data untuk penerima di level tenaga pendidik ialah jenjang PAUD, Sekolah Dasar dan Menengah, mendapatkan 12 GB per bulan; Dosen dan Mahasiswa mendapatkan 15 GB per bulan.

Dijelaskan bahwa paket kuota data bantuan pemerintah ini merupakan paket ‘Akses All Nertwork’, yang artinya pengguna paket ini bisa membuka lebih banyak situs atau konten online guna menunjang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) via daring dari rumah.

Meski pun ada juga beberapa situs atau aplikasi yang dibatasi aksesnya seperti situs atau website yang diblokir oleh pihak Kominfo, Twitter, Instagram, Facebook, dan Tiktok.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai syarat-syarat penerima bantuan dan cara bila belum terdaftar atau nomor telepon penerima bantuan yang sudah berubah, kunjungi situs Kemdikbud di https://kuota-belajar.kemdikbud.go.id/. (JAM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *