Cegah Karhutla, Polsek Bakam Bersama Tim Patroli di Taman Nasional Gunung Maras

by admin
1 minutes read
Cegah Karhutla, Polsek Bakam Bersama Tim Patroli di Taman Nasional Gunung Maras

BANGKA, BNBABEL .COM – Dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Polsek Bakam bersama dengan tim gabungan melaksanakan kegiatan patroli di Taman Nasional Gunung Maras Desa Bukit Layang, Rabu (26/7/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari BKSDA, Gakkum LHK , Kanit Binmas Polsek Bakam Bripka Jumadi, Bhabinkamtibmas Desa Bukit Layang Brigpol Septian Eka Putra, Kadus 1 dan Kadus 2 Desa Bukit Layang.

Dikesempatan lain kapolsek Bakam Iptu Widi Tupilia, SH., mengatakan ini merupakan kegiatan pencegahan dan antisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan di wilayah hutan desa Bakam.

“Diharapkan dengan patroli bersama tim gabungan dapat mencegah dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” ujar Iptu Widi Tupilia,SH.

Dalam pelaksanaannya pihaknya juga melakukan himbauan kepada masyarakat tentang larangan melakukan Kegiatan di Kawasan Hutan Konservasi.

“Usia kegiatan, kami memasang spanduk yang berisi himbauan larangan penebangan pohon dan mendirikan pondok untuk memindahkan Bangunan di wilayah Hutan Konservasi,” terangnya. (Ibnu/Rd)

You may also like

Leave a Comment