oleh

Capaian Pajak Restoran dan RM Masih Kurang 2 Milyar

BANGKA, BNBABEL.COM – Bupati Bangka, Mulkan SH MH memberikan arahan terkait peningkatan pajak dari sektor restoran dan rumah makan. Hal tersebut disampaikan dalam rangka optimalisasi penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tahun anggaran 2021 di Ruang OR Bangka Setara, Selasa (14/12/2021).

Disampaikan Bupati Bangka setidaknya ada sebelas sektor pajak yang harus dicapai dalam pendapatan daerah. Salah satunya yaitu pajak restoran dan rumah makan yang harus dikejar guna mencapai target yang telah direncanakan.

“Pada tanggal 10 Desember kemarin pendapatan pajak dari restoran sudah mencapai 93,56 persen. Tentunya hal ini harus kita kejar guna mencapai target yang kita rencanakan untuk tahun 2021,” ujar Mulkan.

Total capaian pajak Kabupaten Bangka hingga hari ini tercatat sebesar 96,95 persen dengan nilai mencapai 57 milyar lebih. Sedangkan terget direncanakan mencapai 59 milyar lebih yang menandakan masih kurang 2 milyaran.

Meskipun demikian, Bupati Bangka terus optimis dan bekerja keras guna mencapai hal tersebut. Di penghujung tahun 2021 ini juga dirinya menyampaikan telah menerapkan sejumlah kebijakan dan aturan guna menunjang pencapaian pajak tersebut.

“Kita juga telah memasuki penghujung tahun sehingga akan tutup tahun anggaran juga. Sehingga apa yang telah kita anggarkan dan rencanakan harus kita evaluasi,” tutur Mulkan.

Sebagai catatan pada tahun 2020 silam Kabupaten Bangka berhasil melebihi target capaian dari pendapatan pajak. Sehingga hal tersebut tentunya harus dipertahankan bahkan ditingkatkan di tahun tahun mendatang.

“Tahun ini seharusnya pendapatan kita membaik karena kasus pandemi covid mulai menurun dan harga komoditi seperti karet sawit dan timah juga membaik. Sehingga kami berharap kita dapat bekerja sama dalam optimalisasi pajak ini,” tutup Mulkan.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.