oleh

Bupati Mulkan : Perencanaan Merupakan Kunci Utama Tatanan Birokrasi

BANGKA, BNBABEL.COM – Perencanaan yang merupakan fungsi manajerial yang paling penting sebagai dasar pengarahan, pengorganisasian, dan juga pengendalian, karena didalamnya terdapat lingkup rencana yang telah disusun. Selain itu juga perencanaan merupakan kunci utama dalam tatanan birokrasi terutama dalam sektor pembangunan di Daerah. Sebab tanpa perencanaan yang baik maka sistem tidak akan berjalan optimal ke depannya.

Demikian disampaikan Bupati Bangka, Mulkan SH MH, Jum’at (26/11/21) dalam acara FGD evaluasi pembangunan Daerah ‚ÄúCapaian dan Tantangan Pembangunan Kabupaten Bangka RPJMD 2019-2023 di Rumah Dinas Bupati Bangka.

“Salah satu faktor keberhasilan itu adalah perencanaan yang baik, kalau kita gagal dalam perencanaan maka kita akan gagal pembangunan,” imbuh Mulkan.

Ditambahkan Mulkan, peran serta seluruh komponen dalam Pemerintah Daerah memegang peranan penting. Menurutnya, dengan adanya sinergitas yang baik maka menunjang tercapainya sektor pembangunan yang efektif dan tepat sasaran.

“Prestasi yang telah kita capai berkat kerja keras kita dan perencanaan kita yang cerdas, selaras dan juga harus tepat sasaran,” pungkas Mulkan.

Pada kegiatan FGD ini bertindak sebagai Moderator Dr. Darul Arkum, dengan menghadirkan Narasumber yakni Prof. Mudrajad Kuncoro. Ph. D , Guru besar fakultas ekonomi dan bisnis UGM & Rektor universitas Trilogi dan Prof. Dr Hermanto Siregar, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB & Rektor Perbanas Institute.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *