oleh

Bupati Mulkan Berikan Bantuan BLT DD Jelang Bulan Suci Ramadhan

BANGKA, BNBABEL.COM – Satu hari menjelang bulan suci Ramadhan 1442 H ada sebanyak 4.793 warga Kabupaten Bangka yang menerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD). Penyerahan secara simbolis yang dilakukan oleh Bupati Bangka Mulkan SH MH berlokasi di Desa Kimak dan Kurung, Kecamatan Merawang, Senin (12/4/2021).

Pada kesempatan itu, Mulkan menyampaikan kepada masyarakat penerima bantuan BLT DD agar memanfaatkan bantuan tersebut dengan cara bijak. Apalagi saat ini sedang menyambut bulan suci ramadhan, supaya bisa memilih antara kebutuhan dan keinginan.

Menurutnya, bantuan itu merupakan salah satu langkah pemerintah dalam memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. Terlebih saat di bulan suci ramadhan mungkin saja banyak kebutuhan atau pengeluaran yang tidak terduga.

“Bantuan BLT DD ini merupakan bantuan yang keempat di tahun 2021, bantuan ini menggunakan anggaran dana desa yang diperuntukkan untuk membantu masyarakat di masa Pandemi Covid-19,” ujar Bupati.

Kemudian Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Thony Marza mengatakan jika jumlah data penerima bantuan BLT DD di Kabupaten Bangka mengalami penurunan. Hal ini disebabkan karena adanya perbaikan perekonomian di masyarakat akibat naiknya harga dari sejumlah komoditas pertanian.

“Untuk jumlah jiwa penerima bantuan itu merupakan kebijakan dari musyawarah BPD dengan pemerintah desa terkait. Jadi setiap desa jumlah penerimanya berbeda beda tetapi nominalnya harus sama,” tegasnya.

Sementara Rosmawati salah satu penerima bantuan mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah atas bantuan yang diterimanya. Ia katakan rencananya bantuan tersebut akan dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya selama di bulan suci ramadhan.

“Terimakasih kepada pemerintah yang telah menyalurkan bantuan BLT DD kepada masyarakat. Uang ini akan saya manfaatkan untuk membeli kebutuhan selama menjalani puasa tahun ini,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *